Iklan

Kapolres Kubu Raya Silahturahmi Ramadhan Bersama Perkumpulan Merah Putih Kubu Raya

warta pembaruan
21 April 2022 | 10:31 AM WIB Last Updated 2022-04-21T03:31:29Z


Kubu raya, Wartapembaruan.co.id -- Kapolres Kubu Raya AKBP Jerrold H.Y Kumontoy, S.I.K., M.Si Didampingi Pejabat Utama Polres Kubu Raya melaksanakan silahturahmi dengan Perkumpulan Merah Putih Kubu raya bertempat di Lt. 5 Hotel Harris Pontianak Jl. Gajah Mada No. 150 Benua Melayu Darat Kec. Pontianak Selatan Kota Pontianak(20/04/2022)

Hadir dalam silahturahmi Ramadhan Ketua umum Perkumpulan Merah Putih Kalimantan Barat Sdr. H SUKIRYANTO;, Kapolres Kubu Raya AKBP JERROLD H.Y KUMONTOY, S.I.K., M.Si, Ketua umum Kerabat Sdr. RIHAT NASIR SILALAHI, Kabag Ops Polres Kubu Raya AKP HOERRUDIN, S.I.K, Kasat Intelkam Polres Kubu Raya AKP SRINANTO, Kasat Binmas Polres Kubu Raya AKP SUHARTO, Ketua PMP Kubu Raya Sdr. EDI SUHAIRUL, Dinas Pendidikan Kubu Raya Bpk. TUNGGAL M.Pd , Seluruh ketua organisasi lintas etnis Se - Kab. Kubu Raya, Seluruh anggota Perkumpulan Merah Putih (PMP) Kab. Kubu Raya.


Dalam Sambutannya Ketua Umum PMP Kalimantan Barat Sdr. H. SUKIRYANTO mengatakan"Organisasi yang dibentuk dari kesbangpol merupakan senior dari PMP, sedangkan PMP sendiri terbentuk dari 23 Suku etnis yang ada"jelasnya


"Dan direncanakan padaTanggal 10 Mei 2022 akan diadakan acara acara halal bihalal yang mana akan dibentuk panitia dari non muslim kegiatan kebalikannya pada saat natal acara PMP akan panitia dari muslim"

" Dan PMP akan melantik cabang - cabang di Tingkat Kab/Kota di wilayah Kalimantan Barat"sambungnya.

"Ucapan terimakasih kepada PMP Kab. Kubu Raya yang telah mengadakan acara silaturahmi ramadhan sehingga seluruh etnis dapat berkumpul dan saling bersilaturahmi dalam kegiatan ini"

"Harapan kita PMP agar seluruh etnis dapat rukun dan saling menghargai jika mana ada gesekan agar segera di musyawarahkan, Jika ada gesekan yang besar sebisa mungkin dikecilkan dan jika ada gesekan kecil sebisa mungkin dihilangkan"ujar Sukir.


Ditempat yang sama Ketua PMP Kubu Raya Sdr. EDI SUHAIRUL dalam sambutannya mengatakan"Mari bersama sama mendukung segala program yang telah dibuat oleh Polres Kubu Raya serta bersama sama mendukung Pemda Kab. Kubu Raya" kata Edy.


"Tujuan acara ini agar kita saling mengenal seluruh etnis yang ada di Kab. Kubu Raya dan dapat terjalinnya silaturahmi kedepannya"tutup edy

Sambutan Kapolres Kubu Raya AKBP JERROLD H.Y KUMONTOY, S.I.K., M.Si mengatakan"Sesuai amanat Kapolri saya di amanatkan untuk memimpin Polres Kubu Raya dan sudah berdinas disini kurang lebih selama 10 bulan dan Giat silaturahmi ramadhan ini sangat pas dikarenakan saya butuh berkumpul dengan seluruh organisasi, Tokoh agama dan etnis yang ada di Kubu Raya"kata Kapolres.

"Berkat bantuan dari PMP saya dapat berdiri memimpin Polres Kubu Raya dan yang terpenting setiap perkumpulan ADRT nya harus jelas serta tujuan organisasi tersebut juga harus jelas agar pada saat terjadi sesuatu lebih enak untuk berkoordinasi serta dapat diselesaikan dengan kepala dingin"lanjut Kapolres.

"Akhir kata Semoga Kubu Raya dapat terus menanjak dengan adanya PMP, Tokoh pemuda, tokoh agama serta segala etnis yang ada sehingga Kubu Raya tetap terjaga dan terus menanjak, dan atas nama pribadi serta seluruh personel polres kubu raya kami Megucapkan selamat menunaikan ibadah puasa kepada umat muslim sehingga dapat menjalankan ibadah puasa hingga akhir nanti, serta ucapan terimakasih kepada organisasi Pemuda Merah Putih yang selalu mendukung segala bentuk kegiatan Polres Kubu Raya"pungkasnya.

Sumber: Humas Polres Kubu Raya
Penulis : Dodik
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kapolres Kubu Raya Silahturahmi Ramadhan Bersama Perkumpulan Merah Putih Kubu Raya

Trending Now

Iklan