Iklan

Percepat Pembangunan Ketenagakerjaan, Kemnaker Dorong BPVP Banda Aceh Gandeng Kampus dan BUMN

warta pembaruan
10 April 2022 | 1:35 PM WIB Last Updated 2022-04-10T06:35:27Z


Banda Aceh, Wartapembaruan.co.id - Dalam rangka menerapkan reformasi birokrasi Balai Latihan Kerja (BLK), Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnake

r), Anwar Sanusi, menyambangi Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP) Banda Aceh, yang terletak di Jalan Kesatria Gampong Geuceu Komplek, Banda Raya, Kota Banda Aceh, Aceh, Sabtu (9/4/2022).

Anwar Sanusi, merekomendasikan agar BPVP Banda Aceh menggandeng berbagai pihak untuk mempercepat pembangunan ketenagakerjaan. Selain menggandeng Bank Indonesia perwakilan Banda Aceh, BPVP Banda Aceh juga dapat bersinergi dengan perusahaan BUMN seperti PT Pupuk Iskandar Muda, dan kampus Universitas Syah Kuala, Banda Aceh.

"Kemnaker sudah menggembangkan
Forum Komunikasi Perguruan Tinggi untuk Ketenagakerjaan (Forkomtinag). Saya harap kampus Unsyiah dan kampus swasta-swasta lainnya dapat bergandengan tangan karena memiliki visi yang sama," ucap Anwar.


Terkait reformasi birokrasi, Anwar Sanusi mendorong BPVP Banda Aceh

mengoptimalkan kios SIAPkerja menjadi bagian penting untuk mendukung ekosistem ketenagakerjaan. Artinya seseorang yang telah mengikuti pelatihan, selain mengerti juga memiliki kemampuan wirausaha, karena di kios SIAPkerja ada tempat untuk saling mengembangkan inkubasi bisnis.

"Saya dorong reformasi BLK semakin berjalan dan saya berharap BPVP Aceh memiliki kontribusi besar yang selalu dikenang masyarakat Aceh sekaligus menaruh harapan dan meyakini Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP) Banda Aceh menjadi tempat yang sangat penting," pungkas Anwar Sanusi. (Azwar)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Percepat Pembangunan Ketenagakerjaan, Kemnaker Dorong BPVP Banda Aceh Gandeng Kampus dan BUMN

Trending Now

Iklan