News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Ramadhan Berkah, Menaker Salurkan 1.500 Paket Sembako Kepada Pekerja Informal di 3 Daerah

Ramadhan Berkah, Menaker Salurkan 1.500 Paket Sembako Kepada Pekerja Informal di 3 Daerah


Jakarta, Wartapembaruan.co.id - Dalam rangka berbagi kebahagiaan di Bulan Ramadhan, Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah, menyalurkan 1.500 paket sembako kepada pekerja informal di Jakarta Utara, Kota Bekasi, dan Jakarta Timur, Jumat (22/4/2022).

Dalam sambutannya, Ida mengatakan, penyaluran paket sembako ini sebagai wujud kepedulian terhadap sesama, apalagi di bulan penuh berkah. "Tidak banyak yang kami berikan. Bapak dan Ibu jangan lihat nilainya, tetapi yang penting kebersamaannya, silaturahim kami kepada Bapak, Ibu semua," kata Ida.


Di sela-sela sambutannya, Menaker tidak lupa mengingatkan masyarakat agar senantiasa menjaga protokol kesehatan mengingat pandemi Covid-19 belum berakhir. "Tetap disiplin dalam menjaga prokes. Pake masker. Bapak, Ibu kalau belum booster ya booster dulu. Apalagi kalau besok Bapak dan Ibu mau mudik. Kalau Bapak, Ibu sudah booster kan mudiknya nyaman," ucapnya.



Salah seorang penerima paket sembako asal Kelurahan Pejuang, Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi, Khodijah (50) mengaku senang atas diberikannya paket sembako dari Menaker, dan menilai bantuan sembako ini penting di saat banyak harga kebutuhan pokok tengah mengalami kenaikan. Bantuan ini juga penting karena menjelang lebaran.



"Saya berterima kasih kepada Bu Menteri. Saya senang dan bersyukur sudah dikasih bantuan ini. Ini membantu buat kebutuhan kami," tutur Khodijah.



Pembagian sembako di 3 lokasi ini merupakan bagian dari kegiatan SAPA ASIK (Sosialisasi Tanpa Kontak Fisik) Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan yang diselenggarakan oleh BPJS Ketenagakerjaan. Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan pemahaman literasi serta manfaat program jaminan sosial ketenagakerjaan kepada seluruh elemen masyarakat. (Azwar)

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.