News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Amankan Wilayah, Polri TNI Gelar Patroli Bareng di Jakarta Timur

Amankan Wilayah, Polri TNI Gelar Patroli Bareng di Jakarta Timur


Wartapembatuan.co.id, Jakarta
- Menjelelang lebaran, ratusan personel gabungan TNI Polri menggelar apel cipkon dan patroli wilayah. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka pengamanan ibu kota khususnya Wilayah Jakarta Timur.

Apel yang digelar di halaman Polres Metro Jaktim pada Sabtu (29-04-2022) malam itu dipimpin langsung oleh Kapolres Metro Jaktim Kombes Pol Budi Sartono SIK, MSI, MH.

Hadir juga, Dandim 0505 Jt, Kolonel Inf. Persada Alam, Wakapolres Metro Jaktim, AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetya, Sik, Kabag Ops, AKBP R. Arif Setiawan, Sh, Kasat Reskrim, AKBP Ahsanul Muqaffi SH, MH.

Kasat Narkoba, AKBP Dr. Agung Wibowo, Kasat Intelkam, Kompol Helmy Wibowo Kasi Propam, Kompol Sukisno Kasat Samapta, Kompol Ghulam Nabhi, Sik, Wakasat Samapta, Kompol Doni Widodo, S.Pd. Kasi Humas, Akp Lina Yuliana.

Kapolres Metro Jakarta Timur, dalam arahannya menyampaikan, apel patroli tersebut dilakukan untuk mencipatkan situasi kamtibmas di wilayah mengingat menjelang lebaran banyak warga yang mudik.

"Dibulan puasa hari ke 29 ini yang mana sebentar lagi akan selesai, dan dimana banyak warga masyarakat yang sebagian besar sudah banyak yang pulang kampung," sambungnya.

" Tentunya banyak rumah yang ditinggalkan maka demikian kita harus adakan patroli skala besar bergabung dengan TNI," ujar Kapolres.

Ia melanjutkan, operasi tersebut, dilakukan tidak lain agar masyarakat merasa tenang dan nyaman yang tengah merayakan idul Fitri.

"Dengan keberadaan kita dijalan sangat diharapkan agar terciptanya situasi aman dan kondusif," pungkas Kapolres.

Sementara itu, Dandim 0505 JT dalam amantnya menyampaikan, menurutnya apel skala besar ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat Jaktim. Sehingg perlu dilakukan dengan berpattoli mengitari wilayah Jakarta Timur.

"Terimakasih juga buat rekan rekan media yang akan ikut bersama kami dalam rangka mengamankan wilayah Jakarta timur," pungkasnya.

Usai apel, Kapolres Metro Jaktim bersama para PJU dan Dandim 0505 JT bersama seluruh melaksanakan patroli skala besar sekaligus melakukan show of force ke wilayah jaktim.

Patroli Skala besar berhenti di depan Mall Arion sambil memberikan himbauan kepada warga /pejalan kaki untuk selalu berhati hati di malam hari dan selalu mengingatkan prokes.

Untuk route patrolibadalah, start Mako Polres Jakarta Timur - Jl. Matraman Raya - Jl. Otista Raya - PGC Cililitan - Condet Raya- Tb. Simatupang - TL Pasar Rebo - Taman Mini Indonesia Indah - TL Garuda - TL Keramik/ Hek- Jl. Raya Bogor - Cililitan/ Kodam Jaya - Di Panjaitan - Jl. Pemuda- Pospam Mal Arion Rawamangun Pulo Gadung.

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.