News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Impian Prajurit Miliki Rumah Pribadi Terwujud

Impian Prajurit Miliki Rumah Pribadi Terwujud


Jambi, Wartapembaruan.co.id - Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono,  S.IP,. M.M., didampingi Direktur PT Rimba Guna Makmur sdri. Rifka menyerahkan kunci Perumahan Mandalo Residence Program TWP TNI-AD,  bertempat di ruang rapat Makorem, Rabu (25/05/2022).

Penyerahan kunci secara simbolis ini juga dihadiri oleh Kasrem 042/Gapu, Para Kasi Kasrem, Para Dan/Kabalak Aju Korem serta perwakilan Perwira, Bintara, Tamtama serta PNS dijajaran Korem 042/Gapu.

Dalam sambutannya Danrem mengatakan melalui program Badan Pengelola Tabungan Wajib Perumahan (BP TWP) Angkatan Darat bekerjasama dengan pengembang PT Rimba Guna Makmur berhasil mewujudkan impian para prajurit TNI AD untuk bisa memiliki rumah pribadi.


Hal ini dibuktikan dengan dibangunnya perumahan yang diberi nama Mendalo  Residence, berlokasi di kawasan Mendalo Darat.


Pihaknya mendapatkan dukungan dari BP TWP Angkatan Darat dan pengembang sehingga perumahan untuk prajurit ini bisa terealisasi, ungkap Danrem.

Program perumahan prajurit TNI Angkatan Darat ini merupakan bantuan dari BP TWP TNI,  secara nasional, katanya, ada ribuan unit rumah yang akan dibangun.

Ini sesuai daftar permintaan prajurit, bisa memiliki rumah sendiri atau rumah pribadi. Insya Allah dengan cicilan yang sangat-sangat ringan Alhamdulillah prajurit mampu memiliki rumah sendiri, imbuh Danrem.


Masalah pembayaran kredit rumah bagi prajurit menggunakan sistem potong gaji. Untuk pengkreditan bervariasi sesuai golongan dan pangkat bagi prajurit.


"Setelah serah terima kunci otomatis kepemilikan rumah sudah menjadi hak milik pribadi.

Adapun Prioritas pertama yakni bagi yang belum punya rumah pribadi dan masih menempati rumah dinas diwajibkan untuk mengambil program ini apalagi yang masih bujangan.

Selain program rumah juga ada program tanah kavling dimana kita bisa menentukan sendiri desain rumah yang kita harapkan, tandasnya.

Otentikasi : Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM Hatta

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.