Iklan

Polda Jambi Latihan Sispamkota, Bubarkan Unras Anarkis Hingga Kondusif

warta pembaruan
19 Mei 2022 | 3:02 PM WIB Last Updated 2022-05-19T08:02:43Z


Jambi, Wartapembaruan.co.id - Polda Jambi menggelar latihan simulasi Sistem Keamanan Kota (Sispamkota) untuk menciptakan Sitkamtibmas yang kondusif di Provinsi Jambi.

Dalam simulasi ini diadakan aksi Unjuk Rasa (Unras) di lapangan Kantor Gubernur Jambi. Kamis (19/5/2022). Sebanyak 500 massa ini melakukan Unras secara damai hingga anarkis.

Kemudian, Petugas kepolisian juga melakukan tugasnya dengan melerai aksi Unras mulai dari secara harmonis hingga Preventif untuk membubarkan massa yang ricuh.

Selain sejumlah personel yang bertugas dalam pengamanan Unras, dalam simulasi ini turut diturunkan dua anjing pelacak K9 Polda Jambi, mobil Water Canon, mobil prajurit Brimob dan senjata gas air mata untuk membubarkan massa.

Usai menyaksikan Latihan Sispamkota Kapolda Jambi Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo mengatakan latihan sispamkota kota berjalan dengan baik tanpa adanya halangan apapun.

"Terimakasih kepada pemerintah provinsi Jambi yang telah memberi izin latihan di objek yang menjadi sasaran Pendemo ini," katanya, Kamis (19/5/2022).

Kapolda menyampaikan Latihan ini bertujuan untuk penanganan dasar unjuk rasa mulai situasi kondusif, hingga situasi anarkis.

"Latihan rutin dilakukan dan sudah dijadwalkan setiap tahunnya, setiap kesatuan harus ada agenda latihannya. Dan latihannya ada anggarannya kita gunakan untuk latihan ini," kata Kapolda.

Selain itu, latihan ini juga bertujuan untuk mengecek apakah alat-alat yang di Miliki Polri masih dapat digunakan atau tidak.

"Apabila ada alat yang rusah segera diperbaiki, apabila ada alat yang sudah rusak dan tidak bisa diperbaiki agar segera dihapus dari aset milik Polri," tegas Kapolda.

Dalam simulasi tersebut juga tampak hadir Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto, Sekda Provinsi Jambi Sudirman, Kabinda Jambi Brigjen Pol Irawan David Syah serta Forkopimda lainnya.


(At)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polda Jambi Latihan Sispamkota, Bubarkan Unras Anarkis Hingga Kondusif

Trending Now

Iklan