News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Usai Shalat Id, Lapas Binjai Kanwil Kemenkumham Sumut Serahkan Remisi Khusus Idul Fitri 1443 H Bagi Warga Binaan

Usai Shalat Id, Lapas Binjai Kanwil Kemenkumham Sumut Serahkan Remisi Khusus Idul Fitri 1443 H Bagi Warga Binaan


Binjai, Wartapembaeuan.co.id -- Ratusan Narapidana di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Binjai antusias mengikuti Shalat Id 1443 H di Masjid At-Taqwa Lapas Binjai,Senin (02/05/2022).

Pemberian Remisi Khusus ini turut dihadiri oleh Plt. Kalapas Kelas IIA Binjai, Sahata Marlen Situngkir didampingi Kasi Binadik, Dat Menda Tarigan; Kasubsi Registrasi, Sudarno H Nasution; Kasubsi Bimkemaswat, Freddy R Siregar beserta jajaran.

Usai pelaksanaan Shalat Id, sebagian narapidana diberikan remisi bebas dan pengurangan masa hukuman, remisi diumumkan langsung oleh Kasubsi Registrasi, Sudarno H Nasution,SK Remisi diserahkan secara simbolis oleh Plt. Kalapas Kelas IIA Binjai kepada 3 Orang Warga Binaan.

Plt. Kalapas Kelas IIA Binjai, Menyampaikan bahwa , " hari ini Lapas Kelas IIA Binjai melaksanakan sholat IED sebagai tanda telah selesai & terlampauinya masa bulan suci ramadhan memperoleh hari yang Fitri dirangkai penyerahan remisi khusus pada hari Raya Idul Fitri 1443 H.

" Kesannya pada hari ini, Keluarga besar Lapas Binjai merasa bersyukur dan berterimakasih atas seluruh partisipasi petugas maupun warga binaan dapat bekerja sama dan berkolaborasi dalam rangka penguatan sikap dan mental, iman dan taqwa selama Hari Raya Idul Fitri ini, Kami bersama-sama merasakan suka cita, rahmat dan berkat," Sahata Marlen Situngkir

Plt Kalapas juga menambahkan, untuk warga binaan yang mendapat remisi dan yang telah Kita terima sk nya ada 1168 orang dan masih proses susulan untuk usulan tambahan sebanyak 575 orang, mudah-mudahan hari ini RK2  genap 19 orang, langsung bebas ada 2 orang.

"Harapan kedepan bahwa Kami bisa melaksanakan tugas pembinaan di Lapas Binjai ini dengan lebih baik lagi dengan meningkatkan Kinerja seluruh aparatur petugas di Lapas Binjai yang Berahklak," tandasnya.(AViD/h)

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.