News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Waspada Jalan Amblas, PUPR Lebak Buat Portal Dan Berikan Imbauan

Waspada Jalan Amblas, PUPR Lebak Buat Portal Dan Berikan Imbauan


BANTEN, Wartapembaruan.co.id -- Demi Kenyamanan berlalu lintas akibat amblasnya jalan raya Sampay-Gunungkencana menjelang hari Raya Idul Fitri tepatnya di Kecamatan Cikulur Dinas PUPR Kabupaten Lebak sigap berikan imbauan kepada para pengguna jalan khususnya kendaraan roda 4 minibus agar waspada saat melalui jalan tersebut kerena telah di pasang portal .

Pasalnya, hal itu dilakukan karena Dinas PUPR Kabupaten Lebak sedang melakukan perbaikan akibat jalan rusak dan kontur tanah yang tidak stabil.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Lebak Irvan Sayutupika, ST mengatakan bahwa, adanya portal tersebut guna mencegah kendaraan lalu lalang dengan muatan berlebih atau ketinggian yang tidak maksimal agar tidak bisa melewati jalan amblas dikarenakan akan melalui tahap perbaikan.

" Karena apabila melewati jalan dikhawatirkan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," ungkapnya kepada Awak Media. Rabu, (20/04/2022).

Dikatakan Irvan, mengenai pemasangan portal ini di informasikan dengan ketinggian 2,4 meter ketinggian memperhitungkan ketinggian minibus dengan tinggi 2.2 meter.


"Jadi kalau ada kendaraan melewati batas tentu saja tidak bisa melewati jalur tersebut apalagi jika ada mobil mobil pick up yang tidak tertib karena bisa merusak titik titik yang akan di benahi oleh PUPR dan hal buruknya bisa mengakibatkan kecelakaan lalulintas," terangnya.


Lebih lanjut, sekali lagi Irvan mengingatkan kepada masyarakat pengguna jalan untuk tetap berhati-hati selama perjalan dan gunakan jenis kendaraan sesuai dengan peruntukannya.

"Tetap waspada dan hati-hati dalam berkendara, mudik nyaman selamat sampai tujuan. Selamat menunaikan ibadah puasa," pungkasnya. (red)

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.