Iklan

Danlantamal IV Menghadiri Pembukaan Latihan dan Peresmian Fasilitas Pusat Pelatihan Maritim Bakamla

24 Juni 2022 | 10:15 PM WIB Last Updated 2022-06-24T15:15:24Z
Wartapembaruan.co.id, Tanjungpinang ~ Komandan Lantamal IV Laksma TNI Kemas M. Ikhwan Madani.,S.Sos.,M.Si. Menghadiri Pembukaan Latihan dan Peresmian Fasilitas Pusat Pelatihan Maritim Bakamla di Batam, 24 Juni 2022. 

Kepala Bakamla RI Laksamana Madya TNI Dr. Aan Kurnia meresmikan Pusat Pelatihan Maritim Bakamla RI di Pulau Nipah, Barelang, Batam.

“Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, Pusat Pelatihan Maritim Bakamla RI saya resmikan, semoga kedepannya fasilitas ini dapat bermanfaat untuk meningkatkan kemampuan personel,” ucap Kabakamla dalam peresmian Fasilitas Pusat Pelatihan Maritim yang didampingi juga oleh Mr. Shanaka Jayasekara dari Regional Programme Coordinator GMCP UNODC.

Pusat Pelatihan Maritim ini adalah yang pertama dimiliki oleh Bakamla RI dan merupakan hasil Kerjasama dengan UNODC. Kedepannya pelatihan -pelatihan bidang kemaritiman akan dilaksanakan rutin untuk meningkatkan kemampuan personel dalam menjalankan tugas serta menjadi tempat latihan besama antara Bakamla RI dengan negara-negara sahabat untuk menjadi ajang Coast Guard Brotherhood khususnya menjalin persahabatan bagi personel. 

Diketahui sebelumnya, Kabakamla RI menjadi Inspektur Upacara dalam Pembukaan Latihan Terkoordinasi Bakamla RI dan Coast Guard Negara-negara Sahabat Bekerjasama dengan United Nation On Drugs And Crimes (UNODC) Bersama Malaysia, Thailand, Filipina, Vietnam, Sri Lanka dan Banhgladesh . Upacara dilaksanakan di Dermaga Pangkalan Armada Kamla Batam dan beberapa peserta dari negara sehahabat hadir melalui Zoom Meeting.
 
“Semoga program ini ini memberikan kesempatan berharga bagi aparat penegak hukum maritim negera peserta di kawasan” ucap Kabakamla dalam sambutannya.

Pembukaan pelatihan ini turut dihadiri oleh Danlantamal IV, Kepala Imigrasi Kelas I Batam, Dirpolair Polda Kepri, beserta Forkopimda Prov. Kepri dan Kota Batam.  (Dar)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Danlantamal IV Menghadiri Pembukaan Latihan dan Peresmian Fasilitas Pusat Pelatihan Maritim Bakamla

Trending Now

Iklan