Iklan

Danrem 042/Gapu Ikuti Vicon Seminar TNI AD VI Tahun 2022

27 Juni 2022 | 12:54 PM WIB Last Updated 2022-06-27T05:54:59Z
Wartapembaruan.co.id, Jambi ~ Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.IP., M.M mengikuti Video Conference Seminar TNI AD VI Tahun 2022, bertempat di ruang rapat Makorem 042/Gapu, Jalan Jend Urip Sumoharjo Kel. Sungai Putri Kec. Danau Sipin Kota Jambi.  Senin (27/06/2022) 

Seminar yang digelar terpusat di Gedung Satrio Seskoad Bandung dihadiri oleh Menhan Prabowo Subianto, Kasad  Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachamn, S.E., M.M, Gubernur Lemhanas RI Dr.Andi Widjajanto, S.Sos., M.Sc, Asisten Khusus Menhan Letjen TNI ( Purn) Sjfrie Sjamsoedin dan pejabat utama Mabes TNI, seminar diikuti oleh seluruh jajaran TNI AD  se-Indonesia secara virtual. 

Seminar TNI AD Tahun 2022 dibuka langsung oleh Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dr Dudung Abdurachman,S.E., M.M mengangkat tema " Reaktualisasi Doktrin Operasi Militer Matra Darat Dalam Menghadapi Ancaman Perang Masa Kini dan Masa Depan".

Dalam sambutannya, Kasad menyampaikan sangat perlunya digelar seminar ini sebagai salah satu upaya Matra Darat dalam menghadapi operasi militer dimasa modern saat ini.

"Salam dan selamat datang kepada seluruh peserta dan undangan yang hadir, untuk menyelaraskan Doktrin TNI AD, dimana Doktrin itu sebagai pedoman dan dilaksanakan secara fleksibel sesuai dengan perkembangan zaman, seminar ini kita laksanakan sebagai salah satu langkah dalam menyusun Doktrin operasi militer di dekade saat ini dan masa depan, kita hadirkan pembicara dan narasumber yang tidak diragukan lagi kompetensinya, diharapkan dapat menjadi dasar untuk pelaksanaan Doktrin Operasi Militer Matra Darat,"tegas Jenderal TNI Dudung. 

Seminar dilaksanakan  selama dua hari dimulai pada hari senin tgl 27 s/d 28 Juni 2022.

Team Pemapar seminar diantaranya Kolonel Inf Frega Ferdinand Wesas Inkiriwang, MIR., MMAS., PhD., FHEA, Letkol Inf Alling, S.E., M.MDS, Letkol Arm Dr.Suhendro Oktosatrio,M.B.A, Letkol Inf Honi Havana M.M.D S, sebagai Moderator seminar Kolonel Inf Tommy Anderson dan Dr. Stepi Andriani, S.I.P., M.Si.

Hadir diruang rapat lantai dua Makorem, Kasipers Kasrem 042/Gapu Letkol Kav Didi Carsidi, Kasdim 0415/Jambi Letkol Inf Tri Nugroho, Kakorum Yonif 142/KJ Kapten Inf Nurmansyah.

Otentikasi : Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM Hatta
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Danrem 042/Gapu Ikuti Vicon Seminar TNI AD VI Tahun 2022

Trending Now

Iklan