Iklan

Hari Ini, Pangkoopsud I Serah Terima Jabatan Komandan Lanud Roesmin Nurjadin

26 Juni 2022 | Minggu, Juni 26, 2022 WIB Last Updated 2022-06-26T17:57:39Z
Wartapembaruan.co.id, Pekanbaru ~ Hari ini, Senin tanggal 27 Juni 2022, Panglima Komando Operasi Udara (Pangkoopsud) I Marsda TNI Ir. Tedi Rizalihadi S., M.M., melaksanakan serah terimakan jabatan Komandan Lanud Roesmin Nurjadin  dari Marsma TNI Andi Kustoro, S.E.,  kepada Marsma TNI Ian Fuady bertempat di Lapangan Apron Baseops Lanud Roesmin Nurjadin-Pekanbaru, Minggu (26/6/22).

Marsma TNI Ian Fuady suami dari Dian Ian Fuady memiliki dua orang anak  yaitu, Muhammad Rizky Ramadhani, B.Eng, bekerja di Rakuten Mobile, Inc Tokyo Jepang, sedangkan Almira Danell Azzahra , kuliah di Universitas Bina Nusantara (BINUS) Jakarta. Sebagai penerbang F-16 Fighting Falcon  Marsma TNI Ian Fuady peraih Adhi Makayasa tahun 1993, dan pernah bertugas sebagai Atase Pertahanan KBRI Jepang (2014—2018), jabatan sebelumnya adalah Dirdik Kodiklatau, 

Sedangkan Marsma TNI Andi Kustoro, S.E.,  suami dari Ir. Iswari Iskandar, memiliki 3 orang anak yaitu, Fairuz Ramdhanu Halinta Dariandis   sebagai penerbang pesawat sipil Batik Air, Nadif Rizqullah Halinta Dariandis sedang mengikuti pendidikan Taruna AAU tingkat III, dan Juan Sukhoi Halinta Dariandis sedang mengikuti kuliah salah satu perguruan tinggi ternama di Jakarta. Sebagai penerbang pesawat tempur Sukhoi yang pernah bertugas di Atase Pertahanan RI untuk Rusia. Saat ini Marsma TNI Andi Kustoro, S.E.,  menduduki jabatan baru sebagai Perwira Sahli Tingkat III Bidang Ekkudag Panglima TNI. Kemudian Berdasarkan Keputusan Presiden RI, nomor 36/TNI/2022 mendapat kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari sebelumnya yaitu Marsekal Muda TNI (bintang dua) yang akan melaksanakan lapor korps kenaikan pangkat pada hari Selasa tanggal 28 Juni 2022 di Mabes TNI.

Upacara Sertijab juga akan di hadiri oleh Gubernur Provinsi Riau Drs. H. Syamsuar, M.Si., Para Forkopimda Riau,  Walikota, dan Bupati yang ada di Provinsi Riau, serta undangan  lainya. Rangkaian pelaksanaan upacara juga akan disuguhkan play pass  pesawat tempur F-16 dari Skadud 16 Wing Udara 6 Lanud Roesmin Nurjadin

Dalam pesan tertulisnya, Pangkoopsud I Marsda TNI Tedi Rizalihadi S.,M.M., mengatakan, dibawah kepemimpinan Marsma TNI Andi Kustoro, S.E., Lanud Roesmin Nurjadin dalam tugas kedinasannya memiliki profesional dan tanggung jawab yang tinggi, sehingga Lanud Roesmin Nurjadin terus mengukir prestasi pengabdian kepada bangsa dan negara, kesemuanya itu karena pimpinan TNI AU telah menyiapkan perwira pilihan.

"Kontribusi yang telah Marsma TNI Andi Kustoro, S.E., berikan,  adalah untuk kemajuan Lanud Roesmin Nurjadin sudah selayaknya mendapatkan apresiasi. Atas keberhasilan itu, saya selaku Pangkoopsud I menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya, diiringi doa semoga dapat mengukir prestasi yang lebih baik lagi dalam mengemban tugas sebagai Sahli Tk III Bidang Ekkudag Panglima TNI", ujar orang no.1 dijajaran Koopsud I, (yang juga pernah menjabat Kadisops Lanud Rsn dari tahun  2008 s.d 2010).

Keberhasilan dalam memimpin Lanud Rsn, Pangkoopsud I mengatakan, terimakasih juga kepada ibu Iswari Andi Kustoro, .S.E., yang tidak saja mendampingi suami dalam mendukung tugas kedinasan, akan tetapi juga terus berupaya dengan memberikan kontribusi terbaik untuk memajukan organisasi PIA Ardhya Garini Cabang 12/D.I dan Yasarini Pengurus Cabang Lanud Roesmin Nurjadin, sehingga keberadaanya semakin dapat dirasakan manfaatnya.

Marsda TNI Tedi Rizalihadi S., M.M.,  juga menyampaikan, ucapan selamat kepada Marsma TNI Ian Fuady atas jabatan baru sebagai Komandan Lanud Roesmin Nurjadin, jabatan yang diberikan pimpinan adalah suatu kehormatan yang sekaligus mengandung tanggung jawab yang tidaklah ringan, namun pada hakekatnya jabatan adalah amanah yang harus dilaksanakan sebaik-baiknya.

"Dan begitu juga  bagi Ibu Dian Ian Fuady selaku istri mendampingi suami, secara otomatis menjabat Ketua PIA Ardhya Garini Cab.12/D.I dan Ketua Yasarini Pengurus Cabang Lanud Roesmin Nurjadin, tentunya pengalaman yang dimiliki selama ini akan mampu mempertahankan dan meningkatkan kemajuan serta prestasi yang telah diukir oleh pejabat sebelumnya.

Kepala Penerangan Lanud Roesmin Nurjadin Letkol Sus Mhd. Zukri, S.Ag, menjelaskan, sebelum pelaksanaan Sertijab Komandan Lanud Roesmin Nurjadin, juga akan berlangsung serah terima jabatan Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 12/D.I Lanud Roesmin Nurjadin dan Katua Yasarini Pengurus Cabang Lanud Roesmin Nurjadin oleh Ketua PIA Ardhya Garini Daerah I Koopsud I Ibu Dewi Tedi Rizalihadi dari Ny.Iswari Andi Kustoro kepada Ny. Dian Ian Fuady, bertempat di Balai Prajurit Edi Harjoko  Lanud Roesmin Nurjadin.

( Erick )
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Hari Ini, Pangkoopsud I Serah Terima Jabatan Komandan Lanud Roesmin Nurjadin

Trending Now

Iklan