Iklan

Kisruh Di Lahan KUD Iyo Basamo Terantang, Kapolres Kampar Pimpin Langsung Anggota Dan Amankan Lokasi

20 Juni 2022 | 10:52 AM WIB Last Updated 2022-06-20T03:52:24Z
Wartapembaruan.co.id, Kampar ~ Minggu sore (19/06/2022) Kembali terjadi kisruh sebagai buntut dualisme kepengurusan KUD Iyo Basamo di Desa Terantang Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar. Mendapat informasi kejadian tersebut, Kapolres Kampar AKBP Rido Purba SIK, MH langsung pimpin anggotanya untuk mengamankan lokasi kejadian.

Puluhan orang diamankan pihak Kepolisian pasca kejadian yang diduga terlibat tindak kekerasan dan langsung dibawa ke Polres Kampar, terhadap mereka yang diamankan ini masih dilakukan
pendalaman terkait peran mereka masing-masing saat kerusuhan.

Kondisi terakhir usai penanganan oleh aparat Kepolisian dari Polres Kampar, Polsek Tambang dan beberapa anggota TNI dari jajaran Kodim 0313/KPR, pada malam tadi terpantau situasi di lokasi sudah kondusif dan masih dijaga oleh petugas Kepolisian.

Sebelumnya pada sore hari pasca kejadian, juga terlihat hadir bersama Kapolres Kampar, antara lain Dandim 0313/KPR Letkol Arh. Mulyadi S.I.P dan beberapa anggota Kodim, hal ini sebagai bentuk sinergitas dan soliditas TNI – POLRI di Kabupaten Kampar.

Untuk diketahui bahwa beberapa waktu lalu, telah dilakukan mediasi oleh pihak Kepolisian dari Polsek Tambang dan Polres Kampar terkait permasalahan dualisme kepengurusan KUD Iyo Basamo yang sudah bertahun-tahun tak kunjung selesai ini. Beberapa kesepakatan sudah disetujui oleh kedua pihak untuk ditindaklanjuti guna menyelesaikan permasalahan tersebut.

Sehubungan hal ini, Kapolres Kampar minta kedua belah pihak untuk dapat menahan diri dan tidak terprovokasi oleh informasi hoax yang beredar, mari sama-sama menjaga kondusifitas dan menyelesaikan masalah ini dengan baik dan bijak tanpa kekerasan. Demikian pesan Kapolres Kampar saat dikonfirmasi atas kejadian ini.

( Ocu Ad/JMG )

 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kisruh Di Lahan KUD Iyo Basamo Terantang, Kapolres Kampar Pimpin Langsung Anggota Dan Amankan Lokasi

Trending Now

Iklan