News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Liga Santri PSSI Tahun 2022 Piala Kasad Resmi Bergulir Di Wilayah Jambi

Liga Santri PSSI Tahun 2022 Piala Kasad Resmi Bergulir Di Wilayah Jambi


Wartapembaruan.co.id, Jambi ~ Kegiatan Piala Kasad Liga Santri Tahun 2022 secara resmi dibuka oleh Kasad Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M., pada hari Senin (20/06) di lapangan Merdeka Jombang Jawa Timur.

Demikian disampaikan Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM Hatta dalam keterangannnya.

Kapenrem 042/Gapu mengungkapkan bahwa kegiatan sepak bola Piala Kasad Liga Santri PSSI Tahun 2022 ini diselenggarakan secara serentak di seluruh Provinsi di Indonesia  dan diikuti oleh 1.511 tim kesebelasan, finalnya akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno  Jakarta pada 22 Oktober 2022 bersamaan dengan Hari Santri Nasional.

Pembukaan Liga Santri yang dibuka oleh Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M., ditandai dengan Kick Off pertama bermain Tim kesebelasan dari Pondok Pesantren Tebu Ireng melawan kesebelasan dari Pondok Pesantren Darul Ulum Tambak Beras Jombang. Acara pembukaan dapat disaksikan oleh seluruh masyarakat Indonesia melalui siaran streaming pada link :  https://youtu.be/jCbE41d543A, ujar Mayor Hatta.

Untuk wilayah Korem 042/Gapu sendiri diikuti 39 Kesebelasan Ponpes dari 1 Kota dan 8 Kabupaten di wilayah Prov Jambi, dari 39 Kesebelasan tersebut akan diambil 9 Kesebelasan, yang merupakan juara dimasing-masing Kab/Kota untuk bertanding ditingkat provinsi, yang nantinya akan diambil 1 Kesebelasan untuk mewakili Prov Jambi ditingkat Nasional, ungkap Hatta. 

Di Kota Jambi Pembukaan Liga Santri PSSI Piala Kasad tahun 2022 dilaksanakan di Stadion Persijam Kota Jambi oleh Wakil Walikota Dr. dr. H Maulana, M.K.M dengan Kick Off pertama bermain Kesebelasan dari Pondok Pesantren As'ad melawan Kesebelasan dari Pondok Pesantren Tawakkal.

Sebelum dilaksanakan kick off para peserta Liga Santri mengikuti acara seremonial pembuka melalui Videotron yang terpasang di stadion Persijam Kota Jambi. Skor akhir antara kesebelasan ponpes As'ad melawan ponpes Tawakkal imbang tanpa gol.

Adapun pejabat yang hadir Danrem 042/Gapu diwakili Kasiter Kasrem 042/Gapu Letkol Arm Budi Wahyono, Kasdim 0415/Jambi Letkol Inf Tri Nugroho, Ketua KONI Kota Jambi M. Khadafi, para Dan/Ka Balak Aju Korem, Camat dan Kapolsek Jambi Selatan.

Otentifikasi : Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM Hatta

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.