News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Plt Wali Kota Siantar Bersama PT Hutama Karya Tinjau Outer Ring Road

Plt Wali Kota Siantar Bersama PT Hutama Karya Tinjau Outer Ring Road


Siantar, Wartapembaruan.co.id -- Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Siantar, Susanti Dewayani bersama PT Hutama Karya Persero dan PT Hutama Marga Waskita beserta rombongan melakukan peninjauan lanjutan outer ring road (jalan lingkar luar) Kota Siantar.

Peninjauan yang dilakukan Sabtu (18/6/2022) itu sekaligus harmonisasi pembangunan jalan tol yang melintasi wilayah Siantar. Kegiatan ini merupakan progres lanjutan dari kegiatan pertemuan sinkronisasi pembangunan jalan tol di Siantar, Rabu (8/6/2022) di Jakarta.

Pertemuan ini juga merupakan bentuk kesungguhan Pemko Siantar dalam upaya menyelesaikan pengerjaan outer ring road, sekaligus mendukung pembangunan jalan tol.

Susanti mengatakan, pihaknya menerima kunjungan Lukman Edi dari PT Hutama Karya dan Joko Purwanto dari PT Hutama Marga Waskita. Sekaligus meninjau pengerjaan outer ring road dan harmonisasi pembangunan jalan tol di Siantar.


“Kami berharap, kegiatan ini merupakan percepatan proses penyelesaian proyek jalan tol dan outer ring road yang merupakan harapan masyarakat Siantar. Sehingga kedepannya membawa peningkatan ekonomi masyarakat Siantar,” terangnya.

Pemko Siantar, ujarnya, siap menindaklanjuti dan berkolaborasi dengan pihak PT Hutama Karya Persero dan PT Hutama Marga Waskita dalam hal percepatan penyelesaian proyek tersebut.



Sementara itu, Wakil Komisaris PT Hutama Karya, Lukman Edi mengaku, bersyukur bisa meninjau proyek jalan tol bersama Plt Wali Kota Siantar.

“Ini sekaligus kita berdiskusi dan berbincang soal pengembangan Siantar. Sehingga jalan tol ini bisa memberikan multiplier effect bagi pertumbuhan ekonomi Siantar. Baik di segi sosial maupun ekonomi. Ini memang perlu kita tindaklanjuti lebih luas lagi, sehingga jalan tol yang dibangun PT Hutama Karya benar-benar bermanfaat bagi pertumbuhan ekonomi di sepanjang jalan tol Trans Sumatera,” sebut Lukman.

Pertemuan dilanjutkan dengan makan siang bersama. Susanti menjamu pihak PT Hutama Karya di rumah dinas Wali Kota Santar, sekaligus memberikan cenderamata.

Turut hadir, Joko Purwanto (Dirtek PT Hutama Marga Waskita), Hadi Santoso (Manajer Lahan PT Hutama Marga Waskita), Sungkono (Tehnik PT Hutama Karya Persero), Agung (PT Hutama Marga Waskita), Daroji (PT Hutama Karya Persero), Ketua Dekranasda Siantar, Erizal Ginting, Sekretaris Daerah (Sekda), Budi Utari Siregar, para Asisten, Staf Ahli, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, Camat dan Lurah. (Rel)

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.