News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Polres Labuhanbatu, Tertib Berlalu Lintas Menyelamatkan anak Bangsa.

Polres Labuhanbatu, Tertib Berlalu Lintas Menyelamatkan anak Bangsa.

Wartapembaruan.co.id, Labuhanbatu ~ Jajaran Kepolisian Republik Indonesia diinstruksikan untuk mempertahankan kinerja baik selama ini dalam penanganan Covid-19. Dengan begitu, laju kasus positif di Tanah Air dapat dikendalikan.

Selanjutnya, Kerja keras yang dilakukan personel Polri dalam menangani pandemi Covid-19 membuahkan optimisme bagi bangsa Indonesia untuk bangkit dari terjangan pandemi. 

Sigit mengatakan,"Dalam kesempatan ini kepolisan republik Indonesia terus pertahankan posisi yang diraih berbagai pencapaian dan ucapan apresiasi ke seluruh jajaran polri ini menjadi motivasi bagi kita semua untuk terus pertahankan,"HUT Bhayangkara ke 76 tahun 2022.teruslah berbuat baik menuju polri yang presisi. 01 Juli tahun 1946 - 01 Juli tahun 2022.

Lalu, Kapolres AKBP Anhar Arlia Rangkuti Slk Menyampaikan,"Kapolri jenderal pol.Listyo Sigit Prabowo mengapresiasi kerja keras jajaran Polri dan TNI terkait lainnya yang membantu penanganan Covid-19 sehingga laju kasus positif saat ini dapat dikendalikan, Keberhasilan Indonesia mengendalikan kasus positif Covid-19 diapresiasi dunia internasional, hingga dipercaya menyelenggarakan berbagai acara seperti Balap Motor Dunia di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB), serta Indonesia Badminton Festival (IBF) di Bali.

Dan kerja keras yang dilakukan personel Polri dan TNI bersama pemerintah daerah dalam menangani pandemi Covid-19 membuahkan optimisme bagi bangsa Indonesia untuk bangkit dari terjangan pandemi Covid-19.Bahkan, berkat kerja keras bahu membahu." Katanya 

Demikian lanjut, Kapolres AKBP Anhar Arlia Rangkuti Slk memberikan sejumlah arahan kepada jajaran kepolisian wilayah hukum polres labuhan batu. Gelar Apel Pasukan Ops Patuh Toba-2022 Polres Labuhanbatu di Lapangan Apel Mapolres Labuhanbatu Jl. MH. Tamrin Rantauprapat Kab. Labuhanbatu, Apel gelar pasukan dipimpin oleh Kapolres AKBP Anhar Arlia Rangkuti, SIK. Dengan  peserta apel adalah personel gabungan TNI, Polri, Dishub dan Sat Pol PP. Senin, 13/06/2022

Lalu, Membacakan amanat Kapolda Sumut dalamat amanatnya, Operasi Kepolisian Mandiri Kewilayahan Patuh Toba 2022 pada tahun ini mengambil Tema "tertib berlalu Lintas menyelamatkan anak bangsa" yang di selenggarakan oleh Polda Sumut beserta Polres Jajaran dengan dukungan Instansi Terkait selama 14 hari dengan terhitung mulai tanggal 13 Juni 2022 s/d 26 Juni 2022.

Setelah itu ada Beberapa arahan Kapolres di antaranya, transformasi menuju Polri Presisi, penguasaan teknologi di era digital dan keterbukaan informasi, serta jiwa kepemimpinan yang teladan dan setiap personel Polri wajib memiliki tiga kompetensi di dalam dirinya, yakni kompetensi teknis, hal ini terkait dengan profesionalisme. Kompetensi leadership yang mumpuni saat memimpin dari satuan terkecil hingga terbesar, serta kompetensi etika.

Lanjut, Kapolres Menyampaikan, "Tanamkan nilai baik untuk dibiasakan sehingga menjadi perilaku keseharian. Itu menjadi suatu modal keutamaan tanpa kita sadar kalau ini bisa kita lakukan maka risiko untuk lakukan pelanggaran akan berkurang dan meminta kepada seluruh jajaran untuk terus mempertahankan tren positif yang ada dengan cara terus melaksanakan tugas dengan baik dan mempertanggung jawabkan kepercayaan yang telah diberikan oleh negara terhadap Polri.

Dan Yang telah terjadi selama perjalanan 76 Tahun Institusi Polri berdiri dari Transformasi dalam tubuh Polri yag dilakukan secara terus menerus mengikuti perkembagan zaman dan kondisi masyarakat, Sederet keberhasilan (prestasi) yang telah dicapai Polri dalam upaya mendukung kebijakan pemerintah menuju Indonesia tangguh dan tumbuh, Pelayanan yang baik kepada masyarakat, sehingga menumbuhkan rasa cinta masyarakat kepada Polri, Pendekatan humanis dan kolaborasi yang baik antara Polri dan masyarakat sehingga memunculkan rasa simpati masyarakat terhadap Polri.

Kemudian, Tentang keteladanan Polri harus mampu memberikan pemahaman untuk membiasakan berbuat baik mulai dari hal terkecil, Dengan membiasakan berperilaku positif, hal tersebut akan selalu tertanam dalam mindset sehari-hari tentunya itu memiliki dampak untuk perseorangan maupun organisasi.

Lalu, Polri Presisi ini akan menjadi dasar untuk mewujudkan harapan masyarakat sekaligus akan menekankan pada pemolisian yang prediktif sehingga menciptakan pelayanan publik yang baik. "Tentunya harus kita biasakan lakukan hal-hal yang sifatnya berbuat baik. Mulai dari hal kecil saja, seperti misalnya kegiatan menyeberangkan anak sekolah dan anak-anak kecil, orang tua, di jalan raya mendorong mobil. Hal kecil seperti itu," tandasnya.

A.Hutagaol

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.