Iklan

SAMURA Untuk Dema IAIN Lhokseumawe, Pelopor Mahasiswa Untuk Kemajuan Bersama

warta pembaruan
13 Juni 2022 | Senin, Juni 13, 2022 WIB Last Updated 2022-06-12T23:14:25Z


Lhokseumawe, Wartapembaruan.co.id - Menuju pemilihan ketua dan wakil ketua Dewan eksekutif mahasiswa (DEMA) Institut agama Islam (IAIN) Lhokseumawe, Sajan Muchsal-Razi (SAMURA) dari pasangan Muhammad Muchsal Mina dan Muhammad Fachrurrazi mengaku telah mempersiapkan diri dengan matang menuju pemilihan Dema IAIN Lhokseumawe pada Selasa, (14/06/2022) nanti.

Pasangan SAMURA ini, meyakinkan membawa kemajuan dan perubahan bagi mahasiswa maupun kampus IAIN Lhokseumawe.  Terlihat, Calon Ketua Dema yakni Muchsal merupakan aktivis mahasiswa di kota Lhokseumawe yang telah dikenal oleh publik sebagai pejuang rakyat. Begitupun wakilnya Razi, dikenal sebagai organisatoris kampus yang memiliki banyak pengalaman organisasi yang cukup untuk mendampingi pasangannya. Rekam jejak pasangan SAMURA ini, menjadi poin penting dalam meyakinkan mahasiswa IAIN Lhokseumawe.

Sejak duduk di bangku SMA, Muchsal juga memiliki banyak prestasi, salah satunya pernah membawa nama sekolahnya sebagai juara 2 O2SN tingkat provinsi Aceh dibidang IPS. Duduk dibangku SMA,  Muchsal juga telah memulai karirnya di organisasi, pernah menjadi anggota palang merah remaja, dan juga aktif dalam kegiatan Pramuka.

Sejak duduk di kampus, Muchsal yang memilih jurusan pendidikan agama Islam Di Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan IAIN Lhokseumawe itu, telah meniti karirnya di dalam kampus.  Bahkan, ia juga pernah diberikan amanah  menjadi pengurus HMJ PAI ditahun 2019, lebih lanjut Muchsal juga dipercaya menjadi wakil HMJ PAI Ditahun 2020, dan karena ia termasuk aktif dalam berorganisasi, sehingga dia dipercaya menjadi wakil ketua DEMA Tarbiyah IAIN Lhokseumawe tahun 2021. Berdasarkan pengalamannya itu, ia berkomitmen untuk mendedikasikan diri sebagai calon ketua DEMA IAIN Lhokseumawe.

"Insyaallah kita siap untuk membangun Dema, membangun kampus, merangkul mahasiswa IAIN Lhokseumawe, agar integritas kita dapatkan, dengan saling bersinergi satu sama lain,"ucap Muchsal Mina, dalam menunjukkan kesiapannya menjadi calon ketua DEMA IAIN Lhokseumawe, Minggu (12/06/2022).

Sementara itu, calon wakil Dema yakni Fachrurrazi juga demikian, ia memiliki catatan dan pengalaman berorganisasi, yang membuat dirinya optimis mendampingi Muchsal Menuju Dema IAIN Lhokseumawe yang unggul, saling bersinergi untuk kemajuan bersama.

Diketahui Fachrurrazi sejak meniti karir dikampus, juga pernah menjadi anggota resimen mahasiswa (Menwa) IAIN Lhokseumawe tahun 2018-2020.  Berkat kesungguhan berproses, Razi juga dipercaya sebagai kepala seksi administrasi Menwa IAIN Lhokseumawe tahun 2019-2020. Tak sampai disitu, Razi juga terus mengabdikan diri dalam dunia kampus, baik akademik maupun organisasi, hal itu terlihat saat Razi juga memulai menjadi anggota HMJ Ekonomi Syariah tahun 2019-2020. Karena keaktifannya, ia dipercaya menjadi kepala divisi informasi dan komunikasi HMJ ES tahun 2019-2020, dan ditahun berikutnya itu juga ia menjabat sebagai kepala  divisi Humas dan wirausaha HMJ Ekonomi Syariah. Karena mampu menjaga dan menjalankan amanah organisasi mahasiswa, ia akhirnya dipercaya memimpin HMJ ES ditahun 2021.

Kesiapan pasangan calon Sajan Muchsal Dan Razi (SAMURA) juga tertuang dalam visi misi mereka dalam turut serta membangun IAIN Lhokseumawe. Pasangan SAMURA ini, ingin mewujudkan Dema IAIN Lhokseumawe yang bertaqwa kepada Tuhan yang maha esa, berwawasan intelektual, visioner, berintegritas dan kolaboratif mengembangkan organisasi dan  siap bersinergi untuk menjalankan dan mencapai misi bersama dalam memajukan kampus IAIN Lhokseumawe.

Pasangan SAMURA juga siap, sebagai fasilitator aspirasi mahasiswa dilingkungan kampus, serta mereka memiliki tekad agar bisa bermanfaat kepada mahasiswa, dan menjalankan tugas dan fungsi mahasiswa kepada masyarakat luas.

"Dan kami memohon izin dan restu kepada mahasiswa IAIN Lhokseumawe, para HMJ, dan seluruh organisasi mahasiswa, untuk mendedikasikan diri untuk mahasiswa dan kampus melalui pemilihan Dema IAIN Lhokseumawe pada selasa nanti,"kata pasangan SAMURA.

Mereka juga berharap, agar para mahasiswa dapat membangun peradaban kampus yang inklusif, serta religius dan berwawasan intelektual yang baik.

"Dan melalui pasangan SAMURA, mari sama sama kita wujudkan cita kita semuadan mari kita ikhtiarkan. Dan jika SAMURA mendapatkan amanah itu, insyaallah kita jaga dengan baik, dan saling bersinergi satu sama lain, dalam membangun mahasiswa dan masyarakat Adil makmur yang diridhoi Allah SWT,"tutup pasangan Muchsal-Dan Razi  dari nomor urut 1. (AR).
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • SAMURA Untuk Dema IAIN Lhokseumawe, Pelopor Mahasiswa Untuk Kemajuan Bersama

Trending Now

Iklan