Iklan

Tandatangani Nota Kesepahaman, BNN RI dan Pelindo Sinergi Cegah Peredaran Narkoba Via Laut

warta pembaruan
17 Juni 2022 | 3:21 PM WIB Last Updated 2022-06-17T08:21:01Z


Jakarta, Wartapembaruan.co.id -- Kepala Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia (BNN RI), Dr. Petrus Reinhard Golose, menandatangani nota kesepahaman tentang Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika (P4GN) dengan Direktur Utama PT Pelabuhan Indonesia (Persero) - PELINDO, Arif Suhartono, di Ruang Bandar Jaya - Kantor Pusat Pelindo Tj. Priuk, Jakarta Utara, pada Rabu (15/6).

Penandatanganan nota kesepahaman ini merupakan kali pertama dilakukan BNN RI dengan Pelindo sejak BUMN Pelabuhan yang terbagi menjadi 4 wilayah operasional ini resmi bergabung menjadi satu kesatuan. Sebelumnya kerja sama terjalin secara terpisah antara Pelindo I, II, III, dan IV.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala BNN RI menyampaikan apresiasinya atas komitmen Pelindo yang secara berkesinambungan terus menjalin sinergitas dalam P4GN. Hal ini membuktikan bahwa Pelindo memiliki kepedulian yang sangat besar dalam menyelamatkan generasi muda Indonesia dari bahaya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

Menurutnya kerja sama yang dilakukan dengan Pelindo adalah langkah strategis dalam bidang pemberantasan narkoba, mengingat maraknya penyelundupan narkoba yang dilakukan melalui ekspedisi laut.


“Saya berharap dengan adanya MoU ini Kita dapat memperketat dan mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan narkotika yang masuk melalui jalur laut. Saya yakin dengan jaringan dan sumber daya yang dimiliki oleh Pelindo, Kita dapat bersinergi dalam pelaksanaan kegiatan P4GN”, ujar Kepala BNN RI.


Sementara itu, Direktur Utama Pelindo berharap kerja sama ini tidak hanya dalam bidang pemberantasan narkoba saja akan tetapi juga dapat memberikan penguatan dalam pencegahan narkoba bagi seluruh personel Pelindo.

“Sama-sama Kita ketahui apabila narkoba sudah menjadi sahabat bagi individu maka dapat dipastikan performasinya tidak akan maksimal. Untuk itu melalui kerja sama ini Pelindo berharap dapat mencegah penyalahgunaan narkoba di lingkungan Pelindo”, imbuh Direktur Utama Pelindo.

Dengan demikian dapat meningkatkan kualitas pelayanan Pelindo sebagai operator pelabuhan yang memiliki kontribusi siginifikan terkait dengan perjalanan logistik di Indonesia.

SPEED UP, NEVER LET UP!
WAR ON DRUGS
(BIRO HUMAS DAN PROTOKOL BNN RI)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tandatangani Nota Kesepahaman, BNN RI dan Pelindo Sinergi Cegah Peredaran Narkoba Via Laut

Trending Now

Iklan