Iklan

Dansatpom Lanud Rsn Hadiri Pembukaan Bintara Polri 2022

25 Juli 2022 | Senin, Juli 25, 2022 WIB Last Updated 2022-07-25T08:36:55Z
Wartapembaruan.co.id Mewakili Komandan Lanud Roesmin Nurjadin, Komandan Satuan Polisi Militer (Satpom) Lanud Roesmin Nurjadin Letko Pom I Gede Eka Sartika, S.H., M.P.M. hadiri pembukan pendidikan 191 calon Bintara Polri gelombang II Tahun  Anggaran 2022, resmi dibuka  oleh Wakapolda Riau Brigjen Pol Tabana Bangun tempat di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Riau, di Desa Sei Pinang, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar,
Senin (25/7/22).

Wakapolda Riau, Brigjen Tabana Bangun dalam sambutannya, mengucapan selamat atas keberhasilan 191 peserta didik calon Bintara Polri ini lulus dalam tahapan seleksi sebelumnya.

Ia menerangkan, para siswa ini nantinya akan dididik, ditempa, dan dilatih untuk menjadi insan Tribrata yang profesional, bermoral, serta memiliki mental dan integritas yang baik.

Brigjen Tabana menuturkan, keberhasilan 191 orang calon Bintara Polri ini bisa lulus seleksi dan kini berkesempatan mengikuti kegiatan pendidikan, adalah hasil perjuangan panjang.

"Ini merupakan hasil dari ketekunan, keuletan, dan kesungguhan saudara semua, yang juga tentunya tidak terlepas dari doa dan dukungan orangtua serta keluarga," kata Wakapolda Riau, membacakan amanat dari Kepala Lembaga Pendidikan dan Pelatihan (Kalemdiklat) Polri, Komjen Pol Rycko Amelza Dahniel.

Lanjut Brigjen Tabana, semua peserta didik diharapkan dapat memanfaatkan kesempatan mengikuti pendidikan pembentukan ini, untuk menimba ilmu, belajar, dan berlatih dengan sungguh-sungguh.

Sesuai dengan kebijakan Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam transformasi Polri yang presisi, pendidikan menjadi aspek penting dalam mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) Polri yang unggul di era Police 4.0.

"Pendidikan pembentukan ini menjadi penting karena para Bintara merupakan garda terdepan dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat," jelas Brigjen Tabana.

Brigjen Tabana Bangun menjelaskan, untuk diketahui, jumlah siswa calon Bintara sesuai jalur penerimaan, yakni dari PTU 156 orang, Rekpro 25 orang, Bakomsus Labfor 4 orang, Bakomsus TI 4 orang, Bakomsus Logistik 1 orang dan Bakomsus Nakes 1 orang.

"Program pendidikan pembentukan Bintara Polri pada Tahun Anggaran 2022 ini, diselenggarakan dalam 2 gelombang. Dengan lama pendidikan setiap gelombang yaitu 5 bulan",jelasnya

Hadir dalam kegiatan upacara pembukaan pendidikan dan pelatihan Bintara Polri Polda Riau ini, perwakilan Gubernur Riau dan jajaran Forkopimda, pejabat utama (PJU) Polda Riau Kapolresta Pekanbaru dan Kapolres Kampar, Wakil Ketua Bhayangkari Daerah Riau, dan para pengurus Bhayangkari Daerah Riau.

(Juntak)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dansatpom Lanud Rsn Hadiri Pembukaan Bintara Polri 2022

Trending Now

Iklan