Iklan

Gelar Pelatihan Scurity, PT MNA Optimis Lahirkan Satpam Disiplin, Tanggap Dan Sigap

warta pembaruan
05 Juli 2022 | 10:14 AM WIB Last Updated 2022-07-05T03:14:02Z


Batu Bara, Wartapembaruan.co.id -- PT Multimas Nabati Asahan(MNA), gelar Pelatihan Dasar Satuan Pengamanan(Scurity), agar Calon Satpam(Scurity) dapat memahami fungsi kode etik profesi pengemban Kepolisian, kode etik Satpam dan mampu mengimplementasikan dalam pelaksanaan tugas dilingkungan perusahaan.

Pada kegiatan tersebut, Deputy Unit Head Khaidir Lubis memimpin langsung sebagai Inspektur upacara pembukaan pelatihan dasar satuan pengamanan, dihalaman Miss PT MNA Kuala Tanjung, Kecamatan Sei Suka, Kabupaten Batu Bara, Senin(04/07/2022).

Khaidir Lubis menyampaikan tujuan dari pelatihan dasar satuan pengaman adalah agar calon satpam dapat memahami tentang tugas pokok, fungsi, peranan dan kegiatan dalam pelaksanaan tugas satpam serta wewenang yang dimiliki sesuai ketentuan perundang - undangan yang berlaku.


"Saya mewakili management mengucapkan banyak terima kasih kepada para pelatih yang ditunjuk karena sudah rela menularkan ilmunya dan meluangkan waktunya untuk melatih para peserta calon satpam",ucap Khaidir.


Khaidir berpesan bagi para peserta pelatihan ambilah ilmu dari para pelatih nantinya serta terbentuknya karakter satpam yang memiliki disiplin, tanggap dan sigap dalam melaksanakan tugas dilingkungan PT. Multimas Nabati Asahan Kuala Tanjung.

Sementara itu, Humas PT MNA Agus melalui Rasyid menjelaskan pelaksanaan kegiatan pelatihan satpam ini dilakukan bagi para peserta calon adalah rekrutan dari rekanan kontraktor, hal tersebut guna untuk mengutamakan bagi putra daerah.

"Calon Satpam sebanyak 50 orang, hanya 21 yang lulus sesuai dengan persyarat administrasi, diantara telah bekerja selama 1 tahun keatas, memiliki kartu pekerja, rekomendasi dari perusahan rekanan kontraktor serta lainnya",tutur Rasyid.**(Arif)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Gelar Pelatihan Scurity, PT MNA Optimis Lahirkan Satpam Disiplin, Tanggap Dan Sigap

Trending Now

Iklan