Iklan

Korem 042/Gapu Gelar Sholat Idul Adha 1443 H Dan Penyembelihan Hewan Kurban

10 Juli 2022 | 10:50 AM WIB Last Updated 2022-07-10T03:50:45Z
Jambi,  Keluarga Besar Korem 042/Gapu bersama masyarakat melaksanakan shalat Idul Adha di lapangan Makorem 042/Gapu jalan Jend Urip Sumoharjo Kel. Sungai Putri Kec. Danau Sipin Kota Jambi, Minggu pagi, (10/7/2022).

Tema dalam pelaksanaan shalat Idul Adha 1443 Hijriyah 2022 Masehi, adalah "Menumbuhkan Kehidupan Sosial",  karena pada hakekatnya berkurban adalah kita mampu mengedepankan orang lain daripada diri kita sendiri. 

Tampak hadir dalam shalat Idul Adha 1443 H, Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.IP., M.M beserta Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 PD II/Sriwijaya, Kasrem 042/Gapu, para Kasi Korem, Perwira, Bintara, PNS, Persit dan keluarga besar Korem serta masyarakat sekitar, bertindak selaku imam dan khatib Ustad Amir Muslim, S.Pdi., M.M.

Brigjen TNI Supriono dalam sambutannya menyampaikan, hari ini umat Islam merayakan Hari Raya Idul Adha. Semuanya mengumandangkan Takbir, Tahlil dan Tahmid mengagungkan kebesaran Allah SWT. Hari Raya Idul Adha didalamnya terkandung nilai kepatuhan dan keikhalasan saat menjalankan perintah Allah SWT. 

Ketaatan pengorbanan yang diajarkan oleh Nabi Ibrahim AS, menjadi salah satu momentum terbesar untuk diikuti oleh seluruh umat Islam yaitu bahwa dalam menjalankan perintah Allah SWT, manusia harus ikhlas merelakan apapun yang paling berharga dalam hidupnya.

Semangat berkurban inilah, semoga mampu ditangkap oleh seluruh umat Islam, untuk saling tolong menolong antar sesama manusia, hal ini sejalan dengan tema hari raya Idul Adha tahun ini yaitu Menumbuhkan kehidupan Sosial karena pada hakekatnya berkurban adalah kita mampu mengedepankan orang lain daripada diri kita sendiri.  

Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh masyarakat, yang telah mampu menciptakan suasana yang aman, nyaman, dan kondusif di Provinsi Jambi, sehingga kita semua dapat merayakan Hari Raya Idul Adha tahun ini dengan khusyuk dan dapat melaksanakan silaturahim dengan penuh kebahagiaan.

Atas nama pribadi dan keluarga besar Korem 042/Gapu, mengucapkan selamat merayakan Hari Raya Idul Adha 1443 H, mohon maaf lahir dan batin. 

Setelah melaksanakan shalat Idul Adha, Danrem 042/Gapu memberikan sercara simbolis hewan kurban kepada panitia kurban dan dilanjutkan dengan penyembihan hewan kurban,  yang mana tahun ini di Makorem menyembih 9 ekor sapi dan 1 ekor kambing.

Otentikasi : Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM Hatta

Rillis: kian tat
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Korem 042/Gapu Gelar Sholat Idul Adha 1443 H Dan Penyembelihan Hewan Kurban

Trending Now

Iklan