Iklan

Lantamal IV Menyelenggarakan Kegiatan Komsosmar Dengan Keluarga Besar Tentara

21 Juli 2022 | Kamis, Juli 21, 2022 WIB Last Updated 2022-07-21T12:39:15Z
Wartapembaruan.co.id, Tanjungpinang - Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal IV) Laksamana Pertama TNI Kemas M. Ikhwan Madani, S.Sos., M.Si., yang diwakili oleh Wakil Komandan Lantamal IV Kolonel Marinir Andi Rahmat M membuka secara resmi kegiatan Komunikasi Sosial Maritim (Komsosmar) Lantamal IV Dengan Keluarga Besar Tentara (KBT) yang dilaksanakan di Aula Yos Sudarso, Markas Komando (Mako) Lantamal IV, Tanjungpinang, Kepulauan Riau (Kepri), Kamis (21/07/2022).

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini diikuti oleh 125 peserta KBT di wilayah Tanjungpinang dan diselenggarakan oleh Staf Potensi Maritim (Spotmar) Lantamal IV dengan KBT merupakan bagian dari metode pembinaan teritorial yang memiliki tujuan terpeliharanya komunikasi dan silaturahmi dengan masyarakat supaya terjalin sinergitas dan kemanunggalan TNI-Rakyat.

Danlantamal IV yang diwakili oleh Wadan Lantamal IV dalam sambutannya mengatakan "Komsosmar merupakan salah satu kegiatan Potensi Maritim yang sangat tepat dengan situasi bangsa saat ini yang sedang menghadapi problem generasi muda yang banyak ditemui dampak penyalahgunaan Narkoba serta adanya dampak pergaulan bebas termasuk berdampak pada KBT dan juga dampak negatif Media Sosial, oleh karena itu hal ini perlu mendapat perhatian agar kegiatan ini diharapkan kepada seluruh KBT yang hadir sebagai peserta Komsosmar dapat mencerna dan mengaplikasi materi yang akan diberikan oleh para pemateri nantinya, sehingga dengan adanya Komsosmar kepada KBT dengan erat ini kita dapat mewujudkan “Indonesia Tangguh dan Indonesia Tumbuh” JALESVEVA JAYAMAHE".

Dalam kegiatan Komsosmar kali ini terdiri dari beberapa kegiatan seperti Kegiatan Ceramah Bela Negara, Kegiatan Ceramah Kesehatan serta Kegiatan Ceramah Rekruitment Prajurit TNI/TNI Angkatan Laut, Ucap Wadan Lantamal IV.

Hari kedua kegiatan Komsosmar ini memasuki tahap penutupan kegiatan yang diselenggarakan dalam dua hari ini, kegiatan tersebut ditutup resmi oleh Asintel Danlantamal IV dalam hal ini mewakili Danlantamal IV. Setelah secara resmi ditutup kegiatan tersebut dilanjutkan dengan penanggalan tanda peserta dan pemberian sertifikat dan diakhiri dengan sesi foto bersama.

Hadir dalam kegiatan tersebut Asintel Danlantamal IV, Aspotmar Danlantamal IV, Kadispotmar Lantamal IV, Kesbangpol Kota Tanjungpinang beserta 125 orang peserta Komsosmar yang hadir dalam kegiatan tersebut.  

Sumber: Dar
Rillis: kian tat
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Lantamal IV Menyelenggarakan Kegiatan Komsosmar Dengan Keluarga Besar Tentara

Trending Now

Iklan