Iklan

Sekda Kota Tegal Tutup Usia

warta pembaruan
19 Juli 2022 | Selasa, Juli 19, 2022 WIB Last Updated 2022-07-19T10:20:14Z


TEGAL, Wartapembaruan.co.id - Sekretaris Daerah Kota Tegal, Dr. Drs. Johardi, M.M., meninggal dunia  di RSUD Kardinah pada usia 55 tahun.

Pria kelahiran 7 Desember 1966 itu meninggal seusai mengikuti olahraga bersama dalam acara Kampanye Gerakan Masyarakat Sehat (Germas), Selasa (19/7/2022) di Lapangan Alun-alun Kota Tegal.

Sebelum meninggal, Almarhum melakukan olah raga bersama kepala OPD, Camat dan Lurah se-Kota Tegal dengan berlari mengelilingi lapangan Alun-alun sebanyak empat kali, kemudian almarhum duduk beberapa saat kemudian Almarhum pingsan dan dilarikan ke RSUD Kardinah pukul 07.20 WIB.

Setelah olahraga dan ramah tamah, Johardi yang duduk bersebelahan dengan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tegal, dr Sri Primawati Indraswari dan Kepala Dinas Koperasi, UMKM dan Perdagangan, Muhammad Rudy Herstyawan, tiba-tiba Almarhum dalam posisi duduk hilang kesadaran.

Petugas kesehatan di lokasi, kemudian bergegas memberikan pertolongan pertama untuk kemudian dilarikan ke RSUD Kardinah, Selasa (19/7) sekitar pukul 07.30 WIB.

Pria yang telah mengabdikan menjadi PNS Pemerintah Kota Tegal diri sejak 1993 ini dinyatakan meninggal dunia setelah mendapat perawatan intensif di IGD RSUD Kardinah pada pukul 09.05 WIB.

Pria Kelahiran Brebes itu mengawali karirnya sebagai Pegawai Negeri Sipil pada 1993 di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tegal, beberapa jabatan sempat diemban Johardi. Antara lain Sekretaris Dinas Pendidikan pada 2011, Kepala Dinas Perhubungan dan Informatika pada 2014, merangkap Plt. Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat tahun 2015, dan menjabat Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dari tahun 2015 yang merupakan jabatan terakhir sebelum menjabat Sekda Kota Tegal pada tanggal 5 Februari 2020.

Bapak dua orang anak ini, menyelesaiakan program doctoral di Universitas Islam Nusantara Bandung, di tahun 2017, mengambil program Manajemen Pendidikan.

Johardi meninggalkan istri keduanya, dr. Hj. Rofiqoh, M.M. Almarhum direncanakan akan dimakamkan di sebelah almarhumah istri pertamanya, Hj. Endang Puji Hartati binti R. Soeprapto Judo Rahardjo di Pemakaman Umum Cleret, yang meninggal pada Minggu, 21 November 2021 lalu. (*)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sekda Kota Tegal Tutup Usia

Trending Now

Iklan