Iklan

Antisipasi Omicron B4 dan B5, Binda dan Dinkes Sumbar Gencarkan Vaksinasi

warta pembaruan
01 Agustus 2022 | Senin, Agustus 01, 2022 WIB Last Updated 2022-08-01T13:03:31Z


PADANG, Wqrtapembaruan.co.id - Menindaklanjuti arahan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dalam rangka pencegahan dan penanggulangan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) sekaligus dalam rangka memperkuat benteng pertahanan imun menghadapi varian virus baru Sub-varian Omicron BA.4 dan BA.5 yang sudah masuk ke Indonesia.

Kepala Badan Intelijen Negara Daerah Sumatera Barat (Kabinda Sumbar), Hendra mengajak masyarakat untuk dapat mengikuti vaksinasi primer dosis I dan II, serta vaksinasi dosis lanjutan (booster).

"BINDA Sumbar telah bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Barat untuk secara aktif mengajak masyarakat dilakukan vaksinasi yang bertujuan untuk dapat mempercepat terwujudnya kekebalan kelompok atau herd immunity bagi masyarakat", ungkap Hendra, Senin (01/08/2022).

Vaksinasi tersebut, selain digelar di setiap fasilitas kesehatan melalui Puskesmas-Puskesmas dan rumah sakit yang ada di kabupaten atau kota di wilayah Provinsi Sumatera Barat, juga akan dilaksanakan secara jemput bola baik di pusat aktivitas masyarakat ataupun di tempat publik.

"Seluruh fasilitas kesehatan bersiaga untuk melayani vaksinasi bagi masyarakat yang datang, selain itu juga kami akan menjemput bola agar mempermudah masyarakat dalam menerima manfaat dari vaksinasi dengan membuka gerai-gerai vaksin di pasar, perkantoran dan juga lokasi lain yang merupakan ruang publik, dimana merupakan tempat yang dapat menjadi kerumunan masyarakat", terang Hendra.


"Untuk mempermudah masyarakat dalam mencari lokasi vaksinasi yang paling dekat, kami juga melaksanakan gebyar dan membuka gerai vaksinasi di titik-titik strategis guna mempermudah masyarakat mendapatkan manfaat dari vaksinasi", tutup Hendra.


Seperti yang diketahui, sub-Varian baru Omicron BA.4 dan BA.5 telah terdeteksi di Indonesia. Sub-Varian tersebut diketahui memiliki tingkat kesakitan rendah pada pasien yang terkonfirmasi positif. Dalam rangka memperkuat imun masyarakat BINDA Sumbar terus secara aktif menggelar pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat yang dilaksanakan di kabupaten dan kota yang ada di wilayah Provinsi Sumatera Barat. (Zaki)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Antisipasi Omicron B4 dan B5, Binda dan Dinkes Sumbar Gencarkan Vaksinasi

Trending Now

Iklan