Iklan

Hadiri Pelantikan Pengurus IDI Se-Wilayah Banten, Dandim 0510/Tigaraksa Harapkan Sektor Kesehatan Terus Berkembang

warta pembaruan
28 Agustus 2022 | 7:03 PM WIB Last Updated 2022-08-28T12:03:25Z


Tigaraksa, Wartapembaruan.co.id - Komandan Kodim 0510/Tigaraksa hadiri Pelantikan Pengurus IDI Wilayah dan Pengurus IDI (Ikatan Dokter Indonesia) Cabang Se-Wilayah Banten Periode 2022 - 2025 di Gedung Nusantara ICE BSD City, Jl BSD Grand Boulevard Raya, Ds Pagedangan, Kec Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Minggu (28/08/2022).

Kegiatan itu, diikuti ±300 orang diantaranya, Ibu Nuraisah Uno Menteri Parawisata dan Ekonomi Kreatif, Dokter Darmawan M Sofyan Ketua IDI Banten, Dokter M Rifki Ketua IDI Tangerang, Al Muhtabar PJ Gub Banten, Ahmed Zaki Iskandar, B.Bus Bupati Tangerang, Letkol Arh Syarief SB Dandim 0510/Tigaraksa, Mayor Inf Jauhari Pasi Pers mewakili Danrem 052/Wkr, Mayor Kav Sutarto Danramil 03/Serpong, Kapten Arh Peristiwa Sihotang Danramil 03/Legok.

Dalam sambutannya, Ahmed Zaki Iskandar, B.Bus Bupati Tangerang menyampaikan, propinsi Banten merupakan suatu dari 10 propinsi yang telah ditetapkan sebagai Destinasi Wisata dengan prioritas unggulan Tanjung Lesung dengan julukan ,"The Sister of Java", dan "Wisata Medis" di RSUD Berkah Pandeglang, dan di Tangerang Selatan dengan RS Internasional Bintaro serta "Rumah Sakit Percontohan Wisata Kesehatan di Eka Hospital Tangsel.

"Karena itu, sakit apapun itu semuanya, cukup berobat dan ditangani di Rumah Sakit Kabupaten Tangerang saja, tidak perlu lagi berobat ke luar negeri," ujar Bupati.

Sementara itu, Dandim 0510/Tigaraksa Letkol Arh Syarief SB mengatakan, dengan adanya pelantikan ini seluruh dokter di wilayah Banten bersatu dibawah naungan IDI, serta dapat bekerja sama untuk menjadikan Provinsi Banten lebih maju dalam bidang ilmu kesehatan.

"Profesi dokter sebagai pahlawan, karena tugas mulianya menyelamatkan keselamatan dan nyawa orang lain." tutur Dandim.

"Kami berharap anggota IDI lebih profesional dan kompak, sehingga dapat memberikan dampak baik dan  masyarakat terbantu," harapnya.

"Sekali lagi, saya sampaikan selamat kepada  Pengurus IDI Wilayah dan Pengurus IDI (Ikatan Dokter Indonesia) Cabang Se-Wilayah Banten Periode 2022 - 2025 yang baru dilantik," katanya. (sumber Kodim 0510/Tigaraksa)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Hadiri Pelantikan Pengurus IDI Se-Wilayah Banten, Dandim 0510/Tigaraksa Harapkan Sektor Kesehatan Terus Berkembang

Trending Now

Iklan