Iklan

Ketua DPRD Kota Jambi Terima Audiensi Ketua Perguruan Silat se-Kota Jambi

25 Agustus 2022 | 7:01 AM WIB Last Updated 2022-08-25T00:01:11Z
Wartapembaruan.co.id, Jambi ~ Ketua DPRD Kota Jambi, Putra Absor Hasibuan, menerima audiensi 14 orang Ketua Perguruan silat di Kota Jambi yang bernaung di bawah Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Jambi, di ruang kerjanya, Selasa (23/08/2022).

Alion, perwakilan ketua perguruan mengatakan, kedatangan mereka ke kantor DPRD Kota Jambi ini untuk bersilaturahim dengan ketua DPRD Kota Jambi Putra Absor Hasibuan.

” Alhamdulillah hari ini kita di terima langsung oleh Ketua DPRD Kota Jambi Putra Absor Hasibuan,” ucapnya.

Dalam silaturahmi tersebut, juga dipaparkan kondisi IPSI kota Jambi saat ini yang belum mendapat perhatian dari pemerintah daerah. Berkenaan dengan hal itu, bersama ketua-ketua perguruan silat yang notabene mereka semua adalah pengurus IPSI Kota Jambi melalui ajang ini bisa membuat gebrakan untuk kemajuan cabang olahraga Silat di bawah naungan IPSI Kota Jambi lebih maju dan berkembang.

” Cabor silat di Kota Jambi ini kurang mendapat perhatian dari pemerintah. Terlihat dari sarana dan prasarana (Sapras) yang tidak memadai, pusat latihan atlit juga tidak ada. Berbeda dengan Cabor beladiri lain seperti Yudo,Gulat, Taekwondo,Kempo, mereka bahkan punya gedung dan pusat latihan,” ungkapnya.

Ia berharap nantinya Ketua DPRD Kota Jambi bisa membantu dan mendukung untuk kemajuan Cabor Silat ke depannya.

Ketua DPRD Kota Jambi, Putra Absor Hasibuan mengaku senang bisa bersilaturahim dengan para ketua perguruan silat di Kota Jambi. Ia mengatakan, Cabor Silat di bawah naungan IPSI Kota Jambi ini nantinya akan tetap diperhatikan baik itu Sapras maupun kegiatan -kegiatan turnamen, melalui Dispora dan Koni Kota Jambi.

“ Yang dinaungi Dispora Kota Jambi kita akan upayakan Cabor Silat bisa di akomodir untuk di masukan ke dalam Pusat Pelatihan Pelajar Daerah (PPLPD), mengingat Cabor Silat ini sudah banyak meraih prestasi, di ajang Pekan Olahraga Daerah (POPDA) maupun POPROV (Pekan Olahraga Propinsi) selalu menjadi juara umum,” ujarnya.

” Keluhan kawan-kawan akan menjadi perhatian khusus, kita akan selalu dukung dan suport untuk kemajuan Cabor Silat ini,” pungkasnya.

Sumber: Lion 
Rillis: kian tat
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ketua DPRD Kota Jambi Terima Audiensi Ketua Perguruan Silat se-Kota Jambi

Trending Now

Iklan