Iklan

Konsultan Komunikasi VERO, Mulai Terapkan Cuti Melahirkan 6 Bulan Bagi Orang Tua

01 Agustus 2022 | 10:36 AM WIB Last Updated 2022-08-01T03:36:45Z
Jakarta, Wartapembaruan.co.id - Di tengah hangatnya pembahasan mengenai kebijakan cuti melahirkan 6 bulan, Vero, konsultan public relations dan pemasaran digital peraih ragam penghargaan yang berfokus pada kawasan Asia Tenggara, pada hari ini, Senin (1/8/2022), mengumumkan kebijakan terbaru mengenai cuti melahirkan bagi orang tua.


Kebijakan ini menstandarisasikan waktu cuti hamil berbayar selama 6 bulan bagi para ibu dan 1 bulan bagi para ayah sebagai upaya untuk menyelaraskan kebijakan di seluruh kantor Vero di kawasan ASEAN, termasuk di Indonesia.


Saat ini, Vero telah memiliki 200 orang tim profesional yang mencakup PR, kreatif, digital, dan influencer marketing. Sebanyak 66% anggota tim Vero berusia 26 tahun ke atas, dan sebanyak 68% teridentifikasi sebagai perempuan.


Mengingat ekspansi bisnis Vero yang cepat, pengalaman menjadi orang tua bagi anggota tim Vero di seluruh Asia Tenggara menjadi fokus yang lebih besar. Untuk itu, seluruh anggota tim Vero dengan masa kerja minimal 1 tahun berhak untuk merasakan manfaat dari kebijakan ini.


"Kami percaya bahwa budaya perusahaan tidak hanya merefleksikan bisnis yang kami jalankan, namun juga nilai-nilai perusahaan kami. Dengan mengimplementasikan nilai-nilai kami dalam ragam kebijakan dan tindakan, diharapkan dapat menghadirkan lingkungan kerja yang mendukung bagi seluruh karyawan Vero di Indonesia dan Asia Tenggara, baik sebagai profesional maupun individu. Lebih jauh dari itu, besar harapan kami bahwa kebijakan ini juga dapat meningkatkan kualitas hidup karyawan Vero yang akan memulai perjalanan sebagai orang tua, sekaligus mendorong keterlibatan mereka dalam  jangka waktu yang panjang," kata Executive Account Director Vero Indonesia, Diah Andrini Dewi.


Cuti hamil dan kembali bekerja
Selain memperpanjang durasi cuti berbayar, Vero juga akan fokus dalam membantu anggota tim untuk melakukan penyesuaian saat kembali bekerja. Hal ini guna memungkinkan mereka untuk kembali beradaptasi pada ritme profesional mereka sebagaimana yang mereka inginkan.

Vero memperhatikan bahwa banyak orang tua yang merasa khawatir terhadap status mereka saat kembali bekerja atau ketidakhadiran mereka menimbulkan keinginan untuk tetap berhubungan dengan pekerjaan mereka. Untuk itu, fleksibilitas dan kontrol yang diberikan kepada karyawan menjadi inti dari pengalaman yang baik bagi orang tua yang menjalankan cuti maupun rekan-rekan kerja mereka.


Ayah juga merupakan orang tua aktif

Sementara wanita pada umumnya diidentifikasi sebagai pengasuh utama sekaligus target utama dari sebagian besar kebijakan yang berorientasi pada keluarga, maka sejalan dengan definisi tersebut, Vero pun memperluasnya dengan merangkul karyawan pria juga berperan sebagai pengasuh. Untuk menghadirkan lingkungan kerja dengan semangat yang seimbang antara laki-laki dan perempuan, Vero juga telah meningkatkan cakupan cuti orang tua bagi ayah baru dengan durasi satu bulan.


“Setiap anggota tim memiliki hak untuk menjadi sukses, terlepas dari gender mereka. Melalui penerapan kebijakan baru ini dapat menciptakan kesempatan yang sama bagi pria dan wanita untuk berkembang dalam kehidupan kerja dan keluarga yang lebih dinamis. Kami sudah memiliki anggota tim yang siap mengikuti program cuti yang membahagiakan ini. Kami percaya cuti panjang ini baik untuk seluruh tim kami, masyarakat, dan pada akhirnya, baik pula untuk bisnis," kata HR General Affairs, Vero Indonesia, Maria Clara Pambudi.


Tentang Vero

Vero merupakan konsultan komunikasi pemenang penghargaan yang membantu beberapa brand, perusahaan, dan organisasi nirlaba terkemuka dunia di seluruh Asia Tenggara.

Vero merancang strategi pemasaran dan komunikasi terpadu yang bergema dalam ekosistem digital kawasan dan pertumbuhan ekonomi yang pesat.

Berkantor di Indonesia, Myanmar, Filipina, Thailand, dan Vietnam, tim Vero terdiri dari 200 profesional PR, sosial, digital, influencer marketing, dan kreatif.

Menjadi pemenang Provoke 2021 Southeast Asia Consultancy of the Year Award, Vero memiliki pendekatan khas terhadap media yang diperoleh, menempatkan teknologi digital sebagai inti bisnis dan unggul dalam mengkomunikasikan kisah tentang perkembangan.

Vero secara rutin membuat ragam laporan penelitian yang membahas tentang hubungan antara brand dan audiens, tren digital, dan dampak budaya yang muncul. Vero juga memproduksi buku pedoman untuk brand tentang ragam topik seperti  pengelolaan ancaman disinformasi, ekosistem media esports, dan topik lainnya.

 (Azwar)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Konsultan Komunikasi VERO, Mulai Terapkan Cuti Melahirkan 6 Bulan Bagi Orang Tua

Trending Now

Iklan