Iklan

Personel Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kalbar Terus Asah Latihan SAR Dalam Antisipasi Karhutla

warta pembaruan
18 Agustus 2022 | 4:01 PM WIB Last Updated 2022-08-18T09:01:54Z


Pontianak,Kalbar, Wartapembaruan.co.id -- Personel Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kalbar terus asah kemampuan SAR (Search And Rescue) antisipasi Karhutla di Provinsi Kalbar menjelang musim kemarau. Kamis (18/08/22).

Mengantisipasi bencana Karhutla menjelang musim kemarau di Provinsi Kalbar, Satbrimob Polda Kalbar kembali memerintahkan seluruh jajarannya untuk melaksanakan kemampuan SAR (Search And Rescue).

Latihan SAR (Search And Rescue) ini bertujuan untuk mengingatkan kembali langkah-langkah apa saja yang harus mereka perbuat pada saat mereka melaksanakan tugas memadamkan api di lokasi Karhutla suatu hari nanti.


Ada pun materi yang disampaikan oleh Bripka Iswandi selaku instruktur pada hari ini adalah tentang bagaimana mengoprasionalkan mesin seperti cara mengoprasionalkan pompa air, memasang nozle, memasang selang dan juga bagaimana cara menghadapi Karhutla dilokasi yang sulit untuk diakses oleh kendaraan.



Kegiatan latihan kemampuan SAR (Search And Rescue) ini dilaksanakan di Mako Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kalbar dan diikuti sebanyak 12 orang personel tanggap Karhutla Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kalbar.


Tujuan lain dilaksanakannya latihan kemampuan SAR (Search And Rescue) ini adalah untuk mengingatkan kembali kepada masing-masing personel tentang bagaimana cara bertindak.


Pada saat di lokasi Karhutla agar nantinya apabila mereka dibutuhkan sewaktu-waktu oleh satuan kewilayahan untuk memadamkan api diwilayah hukum mereka personel  selalu siap dan tidak ragu pada saat bertindak dilapangan.


Pewarta : Niko
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Personel Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kalbar Terus Asah Latihan SAR Dalam Antisipasi Karhutla

Trending Now

Iklan