Iklan

Tinjau TMMD, Seorang Janda Menangis Ungkapkan Terima Kasih di Depan Irdam

warta pembaruan
10 Agustus 2022 | 6:01 PM WIB Last Updated 2022-08-10T11:01:51Z


DEMAK, Wartapembaruan.co.id -- Seorang janda menangis, dihadapan Irdam IV Diponegoro, Komandan Korem Makutarama, dan Komandan Kodim 0716/Demak, saat mengunjungi rumahnya, di Dukuh Mintreng, warga Desa Kebonagung, Kecamatan Kebonagung, Kabupaten Demak, Rabu (10/8) siang.

Maghfiroh (35), menangis bahagia, di hadapan Brigjen TNI Mirza Agus, didampingi Letkol (inf) Purnomosidi, dan Letkol (Czi) Pribadi Setya Purnomo. Maghfiroh menyampaikan terima kasih atas perbaikan rumah reot yang selama ini ia tinggali bersama tiga orang anaknya.
"Terima Kasih Bapak TNI, impian saya untuk memperbaiki rumah akhirnya dapat terwujud," ujar Maghfiroh.
Rumah milik Maghfiroh menjadi salah satu dari empat rumah tak layak huni (RTLH)  yang diperbaiki dalam program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0716/Demak. Rumah tersebut menjadi sasaran pembangunan lantaran kondisinya sudah benar benar tidak layak ditempati.


Irdam IV Diponegoro, Brigjen Mirza Agus, menyampaikan, peninjauan dilakukan untuk memastikan capaian target TMMD di Kabupaten Demak. “Alhamdulillah, tadi kita semua melihat dan mendengar ungkapan salah seorang warga atas apa yang kami semua lakukan di sini. Kita semua bersyukur dengan apa yang bisa kita berikan kepada masyarakat,” terang Irdam IV/Diponegoro.

Selain itu, 

Brigjen TNI Mirza, menambahkan, TMMD ini sama dengan yang dilakukan di daerah lain. Namun, khusus di Jawa Tengah, TMMD dilakukan tiga kali dalam setahun, termasuk TMMD Sengkuyung masing masing Kodim.

“Berbeda dengan daerah lain, khusus di Jawa Tengah, meski tidak mendapat anggaran pusat, Dandim tetap menggelar TMMD,” tambah Brigjen Mirza.

Dari peninjauan, TMMD di Desa Kebonagung, hampir selesai sesuai target. Delapan titik betonisasi jalan desa rata rata sudah mencapai 90 persen, dan diprediksi akan selesai pada akhir bulan ini.

“Sampai hari ini, pengerjaan di seluruh sasaran hampir selesai tepat waktu, dan dapat dinikmati masyarakat. Ini menjadi program unggulan TNI untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. 

Seperti intruksi bapak KASAD, kami harus mencari dan membantu masyarakat yang butuh bantuan,” pungkas Brigjen TNI Mirza. (Pendim 0716/Demak)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tinjau TMMD, Seorang Janda Menangis Ungkapkan Terima Kasih di Depan Irdam

Trending Now

Iklan