Iklan

Danrem 042/Gapu Dampingi Pangdam II/Sriwijaya Kunjungi Pos Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 142/KJ

21 September 2022 | 5:29 PM WIB Last Updated 2022-09-21T10:29:19Z


Wartapembaruan.co.id, 
Wamena ~  Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.IP., M.M dampingi Pangdam II/Swj Mayjen TNI Hilman Hadi, S.I.P., M.B.A., M.Han., mengunjungi Satgas Pamtas RI - PNG Yonif Raider 142/KJ di wilayah Papua, Rabu (21/9/2022).

Demikian disampaikan Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM. Hatta dalam keterangan tertulisnya.

Menurut Kapenrem, kunjungan Pangdam II/Swj dengan didampingi Danrem 042/Gapu serta Asops Kasdam II/Swj Kolonel Inf M. Machbub Junaedi, S.Sos, ke daerah penugasan Papua dalam rangka Pengendalian dan Pengawasan Operasi Satgas Pamtas RI PNG Yonif Raider 142/KJ. 

Disamping itu sebagai bentuk perhatian yang ditunjukkan oleh seorang Pimpinan, dimana Seorang pimpinan harus berada di tengah-tengah pasukan, ungkap Hatta. 

Direncanakan kunjungan selama 2 hari, tanggal 21-22 September 2022. di wilayah Penugasan Satgas Pamtas RI PNG Yonif Raider 142/KJ yaitu Pos Bolakme yang berada di Distrik Bolakme Kabupaten Jayawijaya Papua.  

Kedatangan Pangdam II/Swj beserta rombongan disambut langsung oleh Dansatgas Pamtas RI PNG Yonif Raider 142/KJ Letkol Inf Esnan Haryadi, Dandim 1702/Jayawijaya Letkol Cpn Athenius Murib, SH,MH, Kapolres Jayawijaya AKBP Hesman S. Napitupulu, SH, S.IK, MH, Danyonif 756/WMS Letkol Inf Tommy Yudistyo, Danden Auri Wamena Letkol Pnb Yulianto, Dansatgas Amanusa 1 AKBP Alex Frestian Lumban Tobing, S.I.K, Dansubdenpom Wamena Lettu Cpm Haries Purba. 

Pangdam II/Swj beserta rombongan tiba di bandara Wamena pada pukul 09.50 WIT dengan menggunakan Pesawat Trigana Air IL 271 selanjutnya menuju rumah lounge Bandara Wamena untuk melaksanakan Coffe Morning.

Kemudian pada pukul 10.14 WIT Pangdam II/Swj dan rombongan bergerak menuju Pos Bolakme disambut oleh Danpos Bolakme Kapten Inf Oslan Purba dilanjutkan Jajar Kehormatan, Peninjauan Pos, Paparan Dansatgas Pamtas RI PNG Yonif Raider 142/KJ, Pengarahan Pangdam II/Swj kepada seluruh Personil Pos dilanjutkan dengan pemberian Tali Asih Pangdam II/Swj kepada Personil Pos.

Dalam kunjungan tersebut Pangdam II/Swj Mayjen TNI Hilman Hadi menekankan kepada Prajurit Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ, hal yang mendasar dalam bertugas agar membaur bersama masyarakat, apa yang menjadi kesusahan dan kesulitan masyarakat tugas kita membantu mereka.

Jangan ada pelanggaran, jangan ada korban dan tetap selalu menjalankan tugas pokok dengan baik.

Kalau Ada masyarakat yang berseberangan dengan kita di wilayah penugasan, kita harus selalu waspada, kita adalah objek saudara-saudara kita yang berseberangan, jadi kita harus menjaga keamanan kita baik di Pos maupun diluar Pos.

Secara teknis kalian sudah melakukan hal terbaik selama bertugas disini, ini harus selalu kalian jaga hingga purna tugas dan tetap ingatkan semua rekan-rekan yang ada disini dan di pos-pos lain, ungkap Pangdam.

Saya kemarin berkunjung  ke Mayonif Raider 142/KJ di Jambi, ada Ibu Persit yang memberikan saran, "izin bapak panglima kami ingin bervideo call dengan suami yang sedang melaksanakan Satgas tetapi sinyal disana susah", dan saya pun hanya bisa mengatakan saya tidak bisa menjanjikan dikarenakan yg punya hak adalah Kominfo, tegas Pangdam.

Saya berharap dan berdoa sampai purna tugas bisa aman dan lengkap dan selalu dilindungi oleh Tuhan Yang Maha Esa hingga bertemu keluarga yang sedang menunggumu. ungkap Pangdam II/Swj, pintanya. 

Setelah memberikan arahan, Pangdam II/Swj memberikan Tali Asih yang diberikan kepada personel Pos Bolakme  bertujuan untuk meningkatkan semangat selama dalam penugasan.

Terkait dengan arahan bapak Pangdam II/Swj tersebut, Dansatgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Letkol Inf Esnan Haryadi, mengaku bangga atas kehadiran bapak Pangdam II/Swj, Danrem 042/Gapu dan rombongan disela-sela kesibukannya menyempatkan diri melihat kami di daerah operasi Papua, kami bangga sekali.

Semua arahan, petunjuk dan perintah  dari Pangdam II/Swj akan kami ikuti, karena beliau adalah Bapak kita, yang sudah peduli dengan berkunjung ke Papua ini. "Terima kasih Bapak kami ucapkan" ungkap Dansatgas.


Otentifikasi : Kapenrem 042/Gapu

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Danrem 042/Gapu Dampingi Pangdam II/Sriwijaya Kunjungi Pos Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 142/KJ

Trending Now

Iklan