Iklan

Fajar Bratama Ketua PKD Sawahlunto Himbau Pemuda Ayo Bergabung Dengan GP Ansor

warta pembaruan
08 September 2022 | 12:04 AM WIB Last Updated 2022-09-07T17:04:45Z


SAWAHLUNTO, WARTAPEMBARUAN.CO.ID - Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Sumatera Barat bersama Panitia Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) GP Ansor Sawahlunto yang akan diselenggarakan pada 7-9 Oktober 2022 di Sangkar Kegiatan Belajar Kota Sawahlunto.

Ihwal itu disampaikan Ketua panitia PKD GP Ansor Sawahlunto Fajar Bratama, S.Tr. Sos saat bersilaturahim dengan Wali Kota Sawahlunto untuk menyampaikan akan diselenggarakan PKD GP Ansor dan memperkenalkan kepanitian yang ditunjuk PW GP Ansor Sumatera Barat dengan Surat Tugas Nomor: 286/PW-ST/VIII/2022. Dengan itu, menghimbau kepada pemuda Kota Sawahlunto untuk bergabung dalam kaderisasi perdana di kota yang julukan Kota Arang.

"Alhamdulillah hari ini kita bisa menemui Wali Kota untuk menyampaikan akan mengadakan PKD GP Ansor Kota Sawahlunto sembari bersilaturahim dengan beliau dan insyallah akan di ikuti sebanyak 50 orang peserta pengkaderan, maka dengan itu kami menghimbau kepada pemuda yuk berorganisasi dengan GP Ansor dengan mengikuti kaderisasi PKD dengan kuota terbatas," paparnya yang juga Wakil Ketua Bidang Agama DPD KNPI Kota Sawahlunto dan pernah menjadi Uda Uni 2015 Kota Sawahlunto, Paskibraka Sumatera Barat Tahun 2012 dan Alumni DTD dan PKD GP Ansor Tahun 2022, Rabu (07/09/2022).


Fadhlur Rahman Ahsas selaku PW GP Ansor Sumatera Barat bersama Panitia PKD GP Ansor Sawahlunto yang didampingi Tokoh Muda Sawahlunto Andri Maha Putra, ST Ketua DPD KNPI Kota Sawahlunto 2014-2018 dan sekarang menjabat Ketua Karang Taruna Kota Sawahlunto untuk meminta dukungan atas kesuksesan terselenggaranya PKD GP Ansor Sawahlunto demi membangun masa depan kepemudaan yang nasionalis religius. Sejatinya Kota Sawahlunto sebagai kota moderisasi beragama dan wajah toleransi ke-Indonesiaan di Sumatera Barat


"Alhamdulillah PW GP Ansor Sumatera Barat telah memberikan Surat Tugas dan telah membentuk kepanitian. Maka hari ini, kami meminta arahan dan dukungan kepada pemerintah daerah untuk kesuksesan PKD GP Ansor di Kota Sawahlunto serta berharap kepada pak Wali Kota untuk bisa hadir dalam memberikan kuliah umum pada pembukaan PKD tersebut. Saya meyakini Sawahlunto wajahnya moderisasi beragama dan toleransi salam bingkai ke-indonesiaan," jelasnya yang diacap disapa Gus Lur saat menjumpai Wali Kota Sawahlunto diruang kerjanya.

Sementara itu, Wali Kota Sawahlunto Deri Asta, SH dengan sangat bersahabat menyambut kedatangan panitia dan mendengarkan penyampaian dari panitia. Dengan ihwal itu Deri  Asta sangat mendukung kegiatan regenarasi GP Ansor Sawahlunto, apalagi Kota Sawahlunto figuranya Sumatera Barat dalam ke-Indonesian

"Saya sangat mendukung kegiatan Gerakan Pemuda Ansor di Kota Sawahlunto, apalagi kegiatan ini berupa kepemimpinan dalam kepemudaan yang digerakkan para tokoh muda Kota Sawahlunto untuk membangun kepemimpinan pemuda. Yah, Kota Sawahlunto bak figuranya Ke-Indonesian Sumatera Barat. Insyallah saya siap hadiri kegiatan tersebut," pungkasnya. (Fadh/Zak)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Fajar Bratama Ketua PKD Sawahlunto Himbau Pemuda Ayo Bergabung Dengan GP Ansor

Trending Now

Iklan