Iklan

Perkuat Sinergitas dalam P4GN, BNN RI - Ditjen Pas Kemenkumham Tandatangani Kerjasama

warta pembaruan
26 September 2022 | 10:50 PM WIB Last Updated 2022-09-26T15:50:52Z


Jakarta, Wartapembaruan.co.id -- Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia (BNN RI) memperkuat sinergitas dalam rangka Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) dengan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham).

Sinergitas dikukuhkan melalui penandatanganan perjanjian kerja sama antara Deputi Pemberantasan BNN RI, Irjen Pol Drs. Kenedy, S.H., M.M., dengan Direktur Jenderal Pemasyarakatan Kemenkumham, Reynhard SP Silitonga, di R. Moh. Hatta - BNN Cawang, Jakarta Timur, pada Senin (26/9).

Kerja sama tentang Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika ini dibuat sebagai pedoman bersama dalam rangka pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika di Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan dengan tujuan peningkatan koordinasi dan kerja sama serta terjaminnya kepastian hukum terhadap para tersangka kejahatan narkotika untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban di UPT Pemasyarakatan.

Deputi Pemberantasan BNN RI mengatakan bahwa kerja sama ini merupakan langkah strategis yang dapat didayagunakan dalam mengoptimalkan program-program P4GN.

"BNN menggandeng Ditjen Pas sebagai salah satu mitra untuk mendukung pemerintah dalam memajukan kesejahteraan masyarakat Indonesia melalui upaya P4GN",  ujar Deputi Pemberantasan BNN RI.

Berlandaskan perjanjian kerja sama ini Deputi Bidang Pemberantasan BNN RI dengan Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kemenkumham akan bersinergi dalam  lingkup kerja sama, yaitu pertukaran dan pemanfaatan data serta informasi, publikasi, peningkatan kapasitas sumber daya manusia, pelaksanaan operasi bersama di UPT Pemasyarakatan, dukungan sarana dan prasarana, dukungan terhadap penyidikan dan penyelidikan tindak pidana narkotika, peminjaman dan pengembalian narapidana, pengawasan bersama UPT Pemasyarakatan dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika , serta pengelolaan cabang Rumah Tahanan yang ada di lingkungan BNN RI.

Dengan cakupan ruang lingkup kerja sama yang luas tersebut, Direktur Jenderal Pemasyarakatan Kemenkumham berharap kerja sama ini dapat membawa efek yang positif bagi pelaksanaan tugas dan fungsi pemasyarakatan serta pemberantasan narkotika di Indonesia.

"Semoga program kerja sama yang termuat dalam ruang lingkup perjanjian kerja sama ini beserta tindak lanjutnya dapat berjalan dengan sebaik-baiknya dan mampu mewujudkan maksud dan tujuannya masing-masing yang akan berimplikasi positif terhadap pelaksanaan program pemasyarakatan bagi warga binaan dan tahanan", imbuh Dirjen Pas Kemenkumham.

#warondrugs
#speedupneverletup

(BIRO HUMAS DAN PROTOKOL BNN RI)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Perkuat Sinergitas dalam P4GN, BNN RI - Ditjen Pas Kemenkumham Tandatangani Kerjasama

Trending Now

Iklan