Iklan

Persiapan Kirab Merah Putih dan Doa Untuk Negeri Hampir Rampung

warta pembaruan
11 September 2022 | 8:26 AM WIB Last Updated 2022-09-11T01:26:53Z


Medan, Wartapembaruan.co.id -- Persiapan acara Kirab Merah Putih dan Doa Untuk Negeri sudah hampir rampung. Kegiatan yang akan diikuti ribuan peserta ini akan dihadiri langsung  Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres), Habib Lutfi Bin Yahya

"Seluruh agenda dan persiapan sudah hampir rampung, termasuk bagaimana agar pengguna jalan tidak terganggu," ujar Ketua Forkolimat, Burhanuddin SE, Sabtu (10/9/2022) usai rapat di Kodim 0201/Medan

Menurutnya acara berskala nasional ini sangat penting bagi kita semua karena untuk membangkitkan semangat nasionalisme dan keberagaman. "Semangat ini ingin kita bangkitkan kembali dengan menghadirkan Habib Lutfi yang akan membawakan Doa Untuk Negeri," katanya.

Ia pun merinci, pada Selasa (13/9/2022) sore akan digelar Kirab Merah Putih yang diikuti para pelajar, mahasiswa, ormas, pemuda, TNI, Polri dengan rute dari Istana Maimun menuju Makam Pahlawan.

Para peserta akan menyusuri jalan dengan berbaris tiap-tiap regu dari kelompok yang ikut, dengan dilepas oleh Habib Lutfi.

Malamnya akan ada Doa Kebangsaan yang dibawakan oleh Habib Lutfi dengan para tokoh dan pemuka berbagai agama. Pada kesempatan itu juga direncanakan akan lahir Deklarasi Kebangsaan.

Sementaea itu Karo Ops Polda Sumut Kombes Pol DS Tarigan menyatakan untuk menyukseskan kegiatan ini pihak kepolisian akan melakukan rekayasa lalu lintas sehingga diharapkan tidak akan ada kemacetan.

"Tugas kami adalah melayani masyarakat sehingga acara berlangsung baik dan sukses sementara masyarakat tetap nyaman berlalu lintas," ujarnya.

Ia minta masyarakat tidak perlu khawatir akan ada kemacetan karena polisi sudah menyiapkan jalan-jalan alternatif.(AVID/R)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Persiapan Kirab Merah Putih dan Doa Untuk Negeri Hampir Rampung

Trending Now

Iklan