Iklan

Saiful Arif : Perjalanan Wisata Terasa Tidak Lengkap Jika Tak Injak Bumi Tanadoang

warta pembaruan
27 September 2022 | 7:45 PM WIB Last Updated 2022-09-27T12:45:42Z


KEPULAUAN SELAYAR, Wartapembaruan.co.id -- Perjalanan wisata di Indonesia terasa tidak lengkap jika tidak menginjakkan kaki di Bumi Tanadoang Selayar Sulawesi Selatan. Hal itu diungkapkan Wakil Bupati Kepulauan Selayar, H Saiful Arief, SH pada puncak Peringatan Hari Pariwisata Dunia Ke-42 tahun 2022 yang dipusatkan di Kawasan Obyek Wisata Tamamelong, Bontosikuyu.

Karenanya, pada kesempatan tersebut Saiful Arif mengajak para wisatawan, baik itu wisatawan domestik, wisatawan mencanegara dan wisatawan lokal untuk datang berkunjung di Bumi Tanadoang. 
         
Juga yang tidak kalah pentingnya, lanjutnya, seluruh komponen masyarakat di daerah ini untuk bangkit dan bersemangat serta berkomitmen membangun pariwisata Selayar guna menjadi pelengkap dari destinasi pariwisata nasional.

"Selayar harus maju dan berkembang agar menjadi tujuan wisata nasional. Karena sektor pariwisata adalah sektor yang paling besar dampak multiplier effectnya bagi masyarakat," lantangnya.
         
Selasa, 27 September hari ini bertepatan dengan Hari Pariwisata Dunia adalah hari dicanangkannya "Gerakan Sadar Wisata di Kabupaten Kepulauan Selayar" dengan menitip sebuah harapan kepada para Komunitas Pariwisata dan Kelompok Sadar Wisata sebagai garda terdepan dalam membangun dan membangkitkan kesadaran berwisata sehingga dapat mengambil peran pada pengambilan kebijakan pemerintah.
         

Pada kesempatan itu pula, Wabup Kepulauan Selayar menyampaikan kepada semua stakeholders agar mendukung Gerakan Sadar Wisata dengan mengimplementasikan Sapta Pesona yang berkelanjutan.


Kemudian kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk membuat program inovasi guna mempercepat keberhasilan pembangunan ekonomi masyarakat melalui sektor pariwisata.

"Dan terkhusus kepada para komunitas pariwisata dan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) agar tetap berpegang teguh dan mengamalkan Deklarasi Tamamelong," tambah H. Saiful Arif.
           

Sementara itu Ketua Panitia Pelaksana yang sekaligus Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kepulauan Selayar, Drs Hizbullah Kamaruddin menyatakan, salah satu tujuan dilaksanakannya Peringatan Hari Pariwisata Dunia 2022 tingkat Kabupaten Kepulauan Selayar adalah untuk membangkitkan kembali semangat kepariwisataan pasca pandemi Covid 19.


Kemudian untuk menjalin dan memperkuat kolaborasi antara semua stakeholders dan pemangku kepentingan khususnya pada sektor pariwisata di daerah ini dengan tema "Melalui Gerakan Sadar Wisata, Pariwisata Selayar Bangkit Lebih Cepat."
       
Hadir dalam acara ini adalah Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Sekretaris Daerah (Sekda) Drs Mesdiyono, Ketua Pengadilan Negeri, Ketua Pengadilan Agama, Asisten, Staf Ahli Bupati, Pimpinan OPD, Instansi Vertikal, Camat, Kepala Desa dan Lurah, Ketua Tim Penggerak PKK, Ketua Dharma Wanita Persatuan, Pelaku Usaha Pariwisata dan Kelompok Sadar Wisata serta Saka Pariwisata. (M. Daeng Siudjung Nyulle)    
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Saiful Arif : Perjalanan Wisata Terasa Tidak Lengkap Jika Tak Injak Bumi Tanadoang

Trending Now

Iklan