Iklan

Sosialisasi 4 Pilar, Dewi Aryani Tekankan Gotong Royong Membangun Kedaulatan Pangan di Kabupaten Tegal

warta pembaruan
29 September 2022 | 3:17 PM WIB Last Updated 2022-09-29T08:17:49Z


TEGAL, Wartapembaruan.co.id - Gotong-royong tidak boleh terlepas dari semua kegiatan berkehidupan di Indonesia ini, karena gotong-royong menjadi intisari dari pelaksanaan lima sila yang tertuang dalam Pancasila sebagai dasar negara kita. Hal ini dikatakan Dr. Dewi Aryani, M.Si Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PDI Perjuangan saat menggelar acara Sosialisasi 4 Pilar dengan tema "Tekankan Gotong-royong Membangun Kedaulatan Pangan di Kabupaten Tegal", Kamis (29/9/2022).

Pada sosialisasi kali ini, DeAr sapaan akrab legislator Senayan yang aktif turun di tengah-tengah masyarakat mengundang ratusan orang dari berbagai unsur, antara lain Kades, Kader Penyuluh Pertanian, Petani, Kader Partai hingga penggiat pertanian lainnya di Desa Plumbungan dan Maribaya Kecamatan Kramat Kabupaten Tegal.


Menurutnya, bidang pangan saat ini menjdi sorotan dunia termasuk di Indonesia dan Tegal khususnya karena semakin banyaknya lahan kritis akibat banyaknya pengguna pupuk kimia. Untuk itu DeAr menegaskan perlu gotong-royong berbagai pihak untuk mengembalikan semua sumber pangan kita menjadi lebih subur, hasil melimpah hingga pendampingan di bidang pertanian dan bidang lainnya yang menjadi pendorong keberhasilan pembangunan ketahanan pangan kita," pungkasnya. (HS)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sosialisasi 4 Pilar, Dewi Aryani Tekankan Gotong Royong Membangun Kedaulatan Pangan di Kabupaten Tegal

Trending Now

Iklan