Iklan

Tim Gabungan TNI Polri Mensosialisasikan Himbauan Pencegahan Aktivitas Geng Motor.

30 September 2022 | 6:23 AM WIB Last Updated 2022-09-29T23:23:30Z


Wartapembaruan.co.id, 
Kota Jambi - Tim gabungan Tni Polri mensosialisasikan himbauan pencegahan aksi kejahatan jalanan atau aktivitas geng motor di Rt 17 Kelurahan The Hok Kecamatan Jambi Selatan Kota Jambi pada Kamis malam.

Kegiatan yang turut dihadiri Ketua Rt 17, Ketua Pemuda, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan pulutan masyarakat ini, guna memberikan edukasi kepada masyarakat agar lebih waspada terhadap aksi kejahatan jalanan khususnya geng motor.

Kanit Binmas Polsek Jambi Selatan Iptu Nita mengatakan sosialisasi ini merupakan kegiatan rutin guna meminimalisir terjadinya aksi kejahatan jalanan atau geng motor.

"Iya, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin untuk memberikan edukasi dan himbauan ke masyarakat agar lebih waspada dan berhati-hati saat beraktivitas di luar rumah khususnya malam hari, ujarnya."

Selain itu, terkait maraknya aksi geng motor yang mayoritas dilakukan oleh anak dibawah umur, Iptu Nita menghimbau kepada orang tua untuk membatasi aktivitas anak saat keluar pada malam hari.

"Diminta agar orang tua melarang anaknya untuk keluar pada malam hari khususnya di atas jam 10 malam, ini dilakukan guna mengantisipasi terjadinya aksi kejahatan yang saat ini sedang marak terjadi, ujarannya "

Sementara itu Ketua Rt 17, Gunadi mengatakan dengan dilaksanakan sosialisasi ini warga akan lebih waspada dan meningkatkan keamanan dengan mengaktifkan kembali kegiatan Pos Keamanan Lingkungan.

"Dengan dilakukan poskamling, diharapkan aksi kejahatan seperti pencurian dan geng motor khususnya dapat diminimalisir sedini mungkin, harapannya."

Sementara, bagi masyarakat yang mengetahui aktivitas geng motor dapat menghubungi langsung pihak kepolisian terdekat, dan diharapkan dengan dilakukan hal tersebut dapat meminimalisir terjadinya aksi kejahatan yang ditimbulkan dari geng motor.

(Aldillah)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tim Gabungan TNI Polri Mensosialisasikan Himbauan Pencegahan Aktivitas Geng Motor.

Trending Now

Iklan