Iklan

Alih Fungsi Aset Dinas Olah Raga Panjat Tebing Hello Sapa Jadi Cafe Terancam di Bongkar

02 Oktober 2022 | 2:29 PM WIB Last Updated 2022-10-07T04:09:52Z


Wartapembaruan.co.id, Jambi
 ~ Hello Sapa Cafe yang selalu ramai sudah lama beroperasi ternyata tidak mendapatkan izin (DPMPT-SP) Kota Jambi, dilansir dari media Bni.com sudah beroperasi beberapa tahun yang lalu, dan ternyata sampai saat ini Hello Sapa Cafe yang terletak di tepi Danau Sipin Kota Jambi ternyata belum memiliki Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dan Izin Usaha, sehingga terancam dibongkar, Minggu 02/10/2022.

Cecep Suryana, pemilik Hello Sapa Cafe yang juga Komisaris Independen Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PT Adhi Persada Property yang juga orang dekat mantan Gubernur Jambi Zumi Zola, belum bisa memastikan hal tersebut. mengenai tidak adanya izin usaha untuk kafe miliknya.

Lebih lanjut, Kepala Pelayanan Perizinan dan Penanaman Modal Terpadu Satu Pintu (DPMPT-SP) Kota Jambi, Fahmi kepada Noer Faisal, wartawan Bni.com, Jumat (30/9-2022), Hello Sapa Cafe belum mendapatkan izin. , dan izinnya tidak bisa diproses karena keberadaan warnet itu termasuk setara dengan Danau Sipin.

“Izin Hello Sapa Cafe tidak bisa dikeluarkan, karena keberadaannya termasuk setara Danau Sipin, meski sebelumnya sudah mengajukan izin tapi ditolak,” jelas Fahmi.

Lebih lanjut Fahmi menjelaskan, awalnya lokasi tersebut diusulkan ke Pemprov Jambi selaku pemilik aset untuk Dinas Olahraga Panjat Tebing, kemudian diubah menjadi Hello Sapa Cafe.

“Awalnya lokasi tersebut dipinjamkan untuk digunakan Pemprov Jambi untuk Kantor Olahraga Panjat Tebing, namun kemudian digunakan sebagai tempat usaha Hello Sapa Cafe,” kata Fahmi.

Lebih lanjut, Kepala DPMPT-SP Fahmi mengatakan, sebelumnya Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Jambi telah menutup Kafe Hello Sapa sehingga tidak beroperasi lagi, namun kami tidak tahu kenapa kafe tersebut kembali beroperasi. .

“Ditutup untuk sementara karena tidak memiliki izin mengingat keberadaan kafe Hello Sapa termasuk setara dengan Danau Sipin, tetapi baru-baru ini kembali beroperasi, kami tidak mengetahuinya,” terangnya. Fahmi. 


Sumber : bedahnusantaraina.com

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Alih Fungsi Aset Dinas Olah Raga Panjat Tebing Hello Sapa Jadi Cafe Terancam di Bongkar

Trending Now

Iklan