Iklan

Gerakan Cinta Batik Jambi Dalam Rangka Hari Batik Nasional 2022

03 Oktober 2022 | 7:02 PM WIB Last Updated 2022-10-07T04:09:27Z


Wartapembaruan.co.id, Jambi ~ 
PD V Wanita FKPPI Jambi, ambil bagian dalam Gerakan Cinta Batik Jambi dalam rangka memperingati hari Batik Nasional 2022, bertempat di Taman Gedung Juang, dikawasan Simpang IV Sipin, Kota Jambi, Sabtu (01/10/2022).

Puluhan anggota PD V Wanita FKPPI Jambi berbusana Batik Jambi langkap dengan Tekuluk (penutup kepala khas Jambi) berjalan di taman belakang Gedung Juang sepanjang 10 meter.

Meskipun bukan pragawati handal, mereka tampil penuh percaya diri, berlenggak-lenggok dan sekali-kali memutarkan tubuh. Gerakan para model model batik dadakan ini selaras dengan musik yang dialunkan. Aksi-aksi peserta Fashion Street tersebut, sukses meraih simpati dewan juri serta mendapat sambutan luar biasa dari penonton maupun peserta lainnya.

Ketua PD V Wanita FKPPI Jambi yang juga ketua tim juri, Hj Ratna Juita SE didampingi anggota juri lainnya, Hj Sri Novianti, mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu bentuk dukungan kepada pemerintah dalam rangka melestarikan budaya lokal sekaligus memberdayakan UMKM.

"Kegiatan ini merupakan bentuk kreatifitas sekaligus ajang silaturahmi diantara anggota untuk belajar bersama bagaimana memadupadankan busana lengkap dengan tekuluk yang menjadi ciri khas perempuan Jambi," ujarnya.

Ketua Panitia yang juga Sekretaris PD V Wanita FKPPI Jambi, Sinta Apriani, SH, menjelaskan, lomba fashion berbusana batik lengkap dengan tekuluk dilaksnakan dalam rangka memperingati Hari Batik Nasional 2022.

"Idenya terlontar begitu saja.Awalnya hanya berbusana batik saja, namun melihat antusiasme anggota dan didukung oleh PD V Jambi, jadilah lomba ini kita gelar. Hasilnya diluar ekspektasi baik peserta maupun hadiahnya," ujarnya.


(Aldilla)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Gerakan Cinta Batik Jambi Dalam Rangka Hari Batik Nasional 2022

Trending Now

Iklan