Iklan

Hari Batik Nasional, Uu Ruzhanul Naik Vespa Antik Pakai Batik

warta pembaruan
02 Oktober 2022 | 6:09 PM WIB Last Updated 2022-10-02T11:09:24Z


KOTA BANDUNG, Wartapembaruan.co.id -- Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum turut memeriahkan acara Batik Nation Ride 2022, yang dihelat platform sosial media Vespa Hits Indonesia. Event ini dalam rangka Hari Batik Nasional yang jatuh tiap 2 Oktober.

Batik Nation Ride merupakan kegiatan _city rolling_ atau keliling kota dengan mengendarai sepeda motor Vespa, dimulai dari kantor Bank bjb Pusat di Jalan Naripan Bandung, menyusuri sejumlah ruas jalan di Kota Bandung, dan finis di halaman Gedung Sate Jalan Diponegoro.

Event ini diikuti berbagai komunitas sepeda motor Vespa di Jabar. Para pencinta Vespa pun tampak antusias menghadiri acara dengan memakai pakaian bernuansa batik.

Menurut Wagub Jabar, kegiatan tersebut menumbuhkan rasa bahagia karena mempertemukan rekan satu hobi, sehingga terjalin pula _silaturahim_. Apalagi tema batik yang diusung juga menumbuhkan rasa cinta terhadap Tanah Air.

"Saya senang sekali, Vespa saya 'senang', saya juga hobi, jadi diundang di sini saya senang _pisan_," ujar Uu Ruzhanul Ulum, Minggu (2/10/2022).

Vespa antik dapat dianggap sebagai harta karun atau aset berharga bagi seseorang yang memang menyukai. Ini tak lain karena sejarah yang menyertai setiap kendaraan antik. Belum lagi kendaraan antik dan terawat biasanya punya nilai fantastis karena kerap diburu kolektor atau pencinta sejarah.


Sejumlah Vespa mulai lansiran tahun 50 sampai 60-an, hingga keluaran teranyar turun ke jalan. Juga berbagai variasi kendaraan mulai _single seat_, _double seat_, dan _side car_ memenuhi halaman Bank bjb. Suara knalpot khas motor dua tak otomatis mendominasi suasana pagi.


"Masyarakat Jabar tingkat kebahagiaannya harus ditingkatkan, dengan ini kita senang," imbuh dia.

"Maka kegiatan ini membantu Pemerintah membahagiakan masyarakatnya, meningkatkan indeks kebahagiaan," tambahnya.

Maka diawali dengan doa dari sosok Panglima Santri Jabar, rombongan Vespa pun beriringan keliling Kota Bandung bersama orang nomor dua di Jabar ini.


(HUMAS JABAR)
Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Barat
(Ika Mardiah)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Hari Batik Nasional, Uu Ruzhanul Naik Vespa Antik Pakai Batik

Trending Now

Iklan