Iklan

Kegiatan ANBK Di Kecamatan Curugbitung Berjalan Lancar Walau Sarana Tidak Mencukupi

warta pembaruan
25 Oktober 2022 | 9:02 AM WIB Last Updated 2022-10-25T02:02:28Z


Lebak, Wartapembaruan.co.id
-- Kegiatan Asesmen Nasinal Basick Komputer (ANBK) di Kecamatan Curugbitung Kabupaten Lebak Propinsi Banten berjalan sesui dengan rencana seperti apa yang di harapkan Mentri Pendidikan kita,kalaupun Sekolah Dasar di sini belum mendapatkan bantuan komputer dari Pemerintah dalam hal ini Mentri Pendidikan.

Untuk Kegiatan ANBK kami telah persiapan sebelumnya,dari mulai cerver dan Komputer, kami bersama para guru di sini berusaha untuk mendapatkan Komputer sebanyak 15 buah, karena Sekolah Kami belum memiliki komputer sebanyak itu,sebagian pinjem dan sewa pada  Sekolah lain kata Ruslana Spd Kepala Sekolah Cipining 3 Kecamatan Curugbitung.

Karena ANBK ini harus di laksanakan di setiap SD, ya kami harus berusaha bagai mana agar siswa ketika ANBK  ada Komputer dan cervernya,kalaupun beberapa Sekolah harus sewa atau gabung dengan Sekolah lain yang punya komputer katanya.

Kalau jumlah Siswa yang ikut ANBK ini ada 30 orang di bagi 2 sesi, dan satu sesi ada 15 orang  kata Ruslan yang di dampingi Soleh Spd ketua PGRi Kecamatan Curugbitung.

Untuk SD.N 1 cipining dan SD.N 2 Cipining kami sepakat bersama untuk kegiatan ANBK ini numpang pada  Mts Al, amin di Cibubur,karena Sekolah ini lebih lengkap alat Komputernya termasuk Ruanganya cukup bagus kata Muksin Kepala Sekolah. SD.N 2 Cipining.


Tidak Semua Siswa Kelas 5 dapat mengikuti ANBK ini,sebab ketentuan peseta ANBK  di tentukan oleh pihak pusat,Kami di Sekolah hanya mengirimkan data siswa saja sesui dengan permintaan, kata Hj Sri hartati Spd Kepala Sekolah SD.N 2 Ciburuy Kecamatan Curugbitung.

Seperti di Sekolah kami jumlah Siswa Kelas 5 ada 50 orang,siswa yang berhak ikut ANBK hanya 30 orang, yang lainya tidak mengikuti, hal ini kadang kadang menjadi persoalan di sekolah,banyak orang tua wali murid datang ke Sekolah mempertanyakan anaknya tidak ikut ANBK,kami jelaskan itu semua keputusan dari pusat,sebagian besar wali murid memahami, dan ada yang kurang terima ketika anaknya pintar tidak masuk peserta ANBk, persoalan itulah yang biasanya jadi masalah kata Sri.

Harapan Kami pada Pemerintah terutama pada Mentri Pendidikan berila bantuan Komputer pada Sekolah Dasar,agar para Kepala Sekolah ketika mau ANBK tidak sewa sana sewa sini, dan  Sekolah Dasar tidak mungkin ke beli komputer yang mahal ini dari dana bos, apa lgi kalau di sekolahnya banyak guru Honor.

Kalaupun dengan segala kekurangan kami di sini laksanakan ANBK sepenuh hati kayanya( UP)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kegiatan ANBK Di Kecamatan Curugbitung Berjalan Lancar Walau Sarana Tidak Mencukupi

Trending Now

Iklan