Iklan

Kegiatan Ngopi Bareng Bersama Analis Pertahanan Negara (APN) Kementerian Pertahanan

warta pembaruan
26 Oktober 2022 | 2:22 PM WIB Last Updated 2022-10-26T07:22:43Z


JAKARTA, Wartapembaruan.co.id
. Ngopi bareng APN ini salah satu kegiatan yang dilakukan oleh PAPN Kemhan dalam meningkatkan kemampuan dan pengetahuan serta kompetensi bagi para pejabat fungsional APN Kemhan, dalam rangka meningkatkan pengabdian kepada bangsa dan negara sesuai tugas dan fungsi yang diembannya. 

Pejabat Fungsional Analis Pertahanan negara (APN) Kemhan selalu dituntut meningkatkan kemampuan dan pengetahuan serta kompetensi melalui berbagai pertemuan formal maupun non formal dalam bentuk Fokus Group Discussion (FGD), Webinar, Seminar dan sebagainya. Analis Pertahanan Negara sebagai jabatan fungsional yang strategis, mempunyai tugas pokok dalam mengalisa berbagai issue terkait pertahanan, oleh karena itu setiap saat para pejabat Fungsional APN dituntut untuk selalu meningkatkan ketajaman analisanya sehingga setiap pemikiran yang dihasilkan dapat memberikan masukan dan saran kepada pimpinan dalam pengambilan keputusan.

Ketua PAPN Drs. Koesnadi M.Sc, dalam sambutan pembukaan pada kegiatan Ngopi Bareng APN Kemhan, mengatakan bahwa tujuan kegiatan ngopi bareng ini untuk meningkatkan koordinasi untuk menyamakan pemahaman persepsi dalam rangka meningkatkan kerjasama dan koloborasi antar pejabat APN serta meningkatan profesionalisme pejabat APN sehingga kedepannya pejabat Fungsional APN Kemhan lebih dapat berperan lebih baik lagi.


Dalam meningkatkan kompetensi adalah menghadirkan berbagai pakar dari dalam 
dan luar Kemhan baik pejabat birokrasi, pengamat maupun pemerhati pertahanan
dengan mengadakan berbagai kegiatan salah satunya adalah Ngopi bareng
pertahanan yang dikemas dengan suasana santai penuh keakraban sambil menikmati secangkir kopi tanpa meninggalkan kaidah keilmuan. Ngopi bareng tidak hanya sebagai ajang silahturahmi dan koordinasi saja namun juga tempat untuk pembinaan, pemberdayaan dan peningkatan pengetahuan terkait isue pertahanan yang dapat diikuti oleh pejabat fungsional APN maupun lainnya.

Narasumber yang dihadirkan saat ini adalah Staf Ahli Menhan bidang Ekonomi, Laksda TNI Hendrawan Bayu Prewito, dengan memberikan pembekalan terkait Situasi Ekonomi dan Peran APN. 

Ngopi Bareng ini dihadiri oleh Ses Ditjen Strahan Kemhan Brigen TNI Octa Heru Ramzi, Ses Ditjen Kuathan Brigjen TNI Jimmi Alexander Andirman Ginting, SE, MM, Kapusdiklat Tekfunghan Badiklat Kemhan Dra.


Endang Purwaningsih, MSc, Kabag Induk Biro Kepegawaian Setjen Kemhan dan 
pejabat Fungsional APN Kemhan.

Kegiatan Ngopi bareng APN dilaksanakan pada Rabu, 26 Oktober 2022,pukul 08.30 - 11.30 Wib di Aula Panca Prasetya Korpri Lt 8 Gd Panjaitan Ditjen Kuathan,Jln. Tanah Abang Timur No.7 Jakarta Pusat.

Dalam acara ngopi bareng bersama APN Kemhan ini disajikan minuman Kopi Arabika Gayo yang saat ini telah hadir di Cafetaria Strahan
Kemhan. (Sitho).
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kegiatan Ngopi Bareng Bersama Analis Pertahanan Negara (APN) Kementerian Pertahanan

Trending Now

Iklan