Iklan

Sebanyak 99 Prajurit Rajawali Yang Bertugas Naik Pangkat

warta pembaruan
01 Oktober 2022 | 1:54 PM WIB Last Updated 2022-10-01T06:54:37Z


Ambon, Wartapembaruan.co.id --  Pelaksanaan Upacara kenaikan pangkat kali ini sedikit berbeda, sebab ada 3 satuan sekaligus melaksanakannya. Prajurit Rajawali dan satuan yang tergabung dalam purna tugas di bumi cemderawasih masih dalam pelayaran kembali ke satuan, yaitu Yonif 123/Rajawali, Yonif PR 431 Kostad serta Yonif 410/Alugoro. Upacara digelar di Dermaga Saat bersandar di Dermaga TNI AL Kawiri Kec. teluk Ambon Kota Ambon Maluku.

Pas waktunya  kita dalam keadaan sandar dan bertepatan 1 oktober jadi momentnya pas untuk Melaksanakan Upacara kenaikan Pangkat. Terang Dansatgas Letkol Inf Goklas P. silaban dalam rilis tertulisnya Sabtu, 1/10/2022.

Upacara kenaikan pangkat ditandai dengan pemasangan tanda pangkat baru kepada  perwakilan tiap tiap Batalyon oleh Danyon masing masing.

Dikatakan Danyonif 123/RW Kenaikan pangkat merupakan bagian dari dinamika organisasi yang didalamnya terkandung penghargaan dari prestasi atas dedikasi yang telah dicapai. Kenaikan pangkat harus dengan tekad untuk selalu meningkatkan kemampuan dan keterampilan, karena semakin tinggi pangkat, maka semakin berat pula beban tanggung jawab yang harus diemban.Dengan demikian kenaikan pangkat pada hakekatnya merupakan keabsahan yang berwenang dan tanggung jawab dalam hierarki keprajuritan.

Komandan Batalyon Infanteri 123/RW beserta seluruh prajurit dan keluarga mengucapkan selamat kepada para Prajurit Rajawali Perwira dan Tamtama termasuk Wadanyonif 123/RW yang menerima kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi, semoga menjadi pendorong semangat untuk menyongsong tantangan tugas dimasa yang akan datang.

Autentikasi : Yonif 123/RW
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sebanyak 99 Prajurit Rajawali Yang Bertugas Naik Pangkat

Trending Now

Iklan