Iklan

Hati Hati Melintas Jalan Tol Desa Lalang, Kontraktor Buta Akibat Pembangunan Menjadi Berdebu

warta pembaruan
29 November 2022 | 6:23 PM WIB Last Updated 2022-11-29T11:23:46Z


Batu bara, Wartapembaruan.co.id
-- Proyek pembangunan Jalan Tol Desa Lalang Kecamatan Medang Deras, tidak berdampak baik untuk para pelintas Jalan Acces Road Inalum. Warga mengeluhkan dampak dari proyek pekerjaan Pasalnya, jalan lintas besar yang biasa digunakan warga menjadi berdebu bahkan licin.

Debu yang ditimbulkan juga dinilai mencemari lingkungan yang mengakibatkan gangguan pernafasan dan membuat mata perih. Semua itu dampak dari pengangkutan truk tanah bercampur lumpur dugaan berasal dari proyek tol PT Hutama Karya (HK).

Sungguh miris proyek Pembangunan Tol ini bukanya menjadi baik tetapi, menggakibatkan pencemaran lingkungan udara, akibat jatuhan dari tanah merah dari truk proyek pembangunan bisa menjadi kerawanan bagi pengendara pelintas jalan.

Kurangnya perhatian dari kontraktor dan subkontraktor proyek tol, kepada lingkungan setempat sehingga tidak adanya sedikit kepedulian terhadap lingkungan, melainkan pembangunan tol desa Lalang menuju indrapura ini menjadi dampak pencemaran lingkungan jalan acces road inalum.


Partikel debu akan berada di udara dalam waktu yang relatif lama dalam keadaan melayang- layang di udara kemudian masuk ke dalam tubuh manusia melalui pernafasan. Selain dapat membahayakan terhadap kesehatan juga dapat mengganggu daya tembus pandang mata dan dapat mengadakan berbagai reaksi kimia sehingga komposisi debu di udara menjadi partikel yang sangat rumit karena merupakan campuran dari berbagai bahan dengan ukuran dan bentuk yang relatif berbeda-beda. Dilansir dari Indonesianpublichealthportal.com


Penulis : Muhammad Syafii
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Hati Hati Melintas Jalan Tol Desa Lalang, Kontraktor Buta Akibat Pembangunan Menjadi Berdebu

Trending Now

Iklan