Iklan

Panit Binmas Polsek Pasar Rebo: Jadilah Siswa Tauladan Sebagai Bekal Meraih Cita-cita

07 November 2022 | 1:01 PM WIB Last Updated 2022-11-07T15:59:24Z


Wartapembaruan.co.id, Jakarta
- Anggota Kepolisian Sektor Pasar Rebo kembali menggelar kegiatan Police go to School, untuk menjadi pembina upacara bendera di SMPN 91 Jakarta, pada Senin (08-11-2022).

Kali ini, Kapolsek Pasar Rebo Kompol Agung Ardhiyansah SH, MH, diwakilkan oleh Panit I Binmas Pasar Rebo Iptu Kusman dan Bhabinkamtibmas Kel Pekayon Aiptu Gufron.

Kehadiran anggota Polsek Pasar Rebo di sekolah tersebut, tidak lain untuk menyampaikan sejumlah pesan - pesan Kamtibmas kepada para pelajar tentang hukum.

Dalam arahannya saat menjadi pembina upacara Iptu Kusman menyampaikan agar para siswa siswi menjadi tauladan yang baik sebagai bekal dalam meraih cita cita.

"Belajar dengan tekun dan sungguh sungguh. Hindari dan jauhkan dari perbuatan yang dapat merugikan diri sendiri dan nama baik sekolah. Jangan terlibat tawuran dan geng motor atau terlibat narkoba dan nongkrong yang tidak jelas," imbuh Iptu Kusman.

Iptu Kusman juga mengingatkan para pelajar agar tidak menyalagunakan media sosial (medsos) seperti membuat hal yang tidak baik seperti pemgaruh atau propokatif mengingat kerap kali tawuran pelajar dipicu saling ledek di media sosial.

"Jangan mengunakan medsos yang membuat pengaruh tidak baik/propokatif," pintanya.

Sebagai siswa atau anak kata Kusman, tidak lupa selalu berdoa kepada Allah SWT, dan hormati guru serta kedua orangtua agar menjadi anak yang berguna dan mencapai cita cita dimasa Depan," pungkasnya.

Tak luput juga ia mengingatkan para pelajar agar selalu menjauhi narkoba, sex bebas, tawuran, dan perbuatan tercela lainnya yang bisa merugikan diri sendiri serta kelurga dan orang lain.

Dalam upacara itu dihadiribapak Atomi Spd (Kepala Sekolah), para guru, Staf sekolah, dan para siswa siswi kelas 7 hingga kelas 9. 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Panit Binmas Polsek Pasar Rebo: Jadilah Siswa Tauladan Sebagai Bekal Meraih Cita-cita

Trending Now

Iklan