Iklan

Riko Stiven Resmi Nahkodai Lapas Kelas II A Gunung Sindur

warta pembaruan
16 November 2022 | 9:32 PM WIB Last Updated 2022-11-16T14:32:23Z


Kabupaten Bogor, Wartapembaruan.co.id
-- Lembaga permasyarakatan (Lapas) Khusus Kelas II A Gunung Sindur menggelar kegiatan serah terima jabatan (Sertijab) Kalapas dari Damiri kepada Riko Stiven, bertempat di Lapas Gunung Sindur, Kabupaten Bogor, Rabu (16/11/2022).

Saat ditemui seusai upacara Sertijab, Damari menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada jajaran Lapas Khusus Kelas IIA Gunung Sindur yang telah membantunya selama dirinya menjabat Kepala Lapas Gunung Sindur.

“Tentunya penyegaran ataupun regenerasi tugas & jabatan itu merupakan hal yang biasa, jadi hari ini secara resmi saya menyerahkan jabatan  Kalapas Gunung Sindur kepada 'murid' saya Pak Riko Stiven dan saya sebagai gurunya legowo menyerahkan estafet kepemimpinan kepada beliau yang walaupun masih muda namun telah menorehkan banyak prestasi," ujar Damiri.

"Damari juga menyampaikan, banyak hal yang berkesan selama dirinya menjabat Kalapas Gunung Sindur, salah satunya bahwa walaupun Lapas ini Lapas kasus Narkotika namun warga binaannya cukup banyak juga kasus terorisme, dan dirinya cukup bangga dan terkesan karena bisa membawa dan menyaksikan para warga binaan kasus terorisme (Napiter) melaksanakan ikrar setiap kembali ke pangkuan NKRI.

"Saya berharap pegawai Lapas untuk tetap konsisten memperjuangkan dan membantu Kalapas yang baru, kami sudah memiliki Protap & SOP & saya yakin Pak Riko dapat menorehkan prestasi yang lebih baik lagi," pungkasnya.

Di tempat yang sama Kalapas yang baru, Riko Stiven menyampaikan, agar jajaran Lapas Khusus Kelas IIA Gunung Sindur mendukungnya agar kedepannya bisa lebih baik lagi.

“Kita mengalir saja, karena saya baru menjabat, saya memohon dukungan rekan - rekan media,  seluruh jajaran dan para stakeholder untuk mewujudkan tujuan kita bersama menciptakan Lapas yang aman dan Kondusif," pungkasnya.

Dalam kesempatan itu mewakili Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat, Kadiv Pemasyarakatan Kanwil Kumham Jabar, Maulidi Hilal menyampaikan terima kasih serta apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Damari yang telah mengerahkan tenaga dan pikiran selama menjalankan amanah sebagai Kepala Lembaga Pemasyarakatan Khusus Kelas IIA Gunung Sindur.

“Kontribusi yang beliau berikan telah berhasil dalam menjaga kualitas pelayanan dan kinerja pegawai. Kami apresiasi prestasi beliau karena Lapas Gunung Sindur ini salah satu termasuk kategori high risk karena adanya Napiter,  prestasi Pak Damari ini yang salah satunya bisa membawa lebih dari 100 Napiter kembali ke pangkuan NKRI, ini sangat positif dan luar biasa," terang Hilal.

Hilal juga berharap kepada Damiri dan Riko Stiven dapat terus menorehkan prestasi dan memberikan sumbangsih yang lebih demi di tempatnya yang baru.

“Untuk Kalapas yang baru, Pak Riko Stiven saya ucapkan selamat datang di Lembaga Pemasyarakatan Khusus Kelas IIA Gunung Sindur, semoga saudara dapat meneruskan atau bahkan melebihi prestasi yang telah diraih oleh para Kepala Lembaga Pemasyarakatan Khusus Kelas IIA Gunung Sindur sebelumnya. Tingkatkan kinerja, dan pastikan penyelenggaraan layanan berjalan sesuai koridor aturan yang telah ditetapkan, selain itu bangun inovasi pelayanan yang mampu menjangkau para pengguna layanan seoptimal mungkin, dan pastikan seluruh penyelenggaraan layanan. Kepada Pak Damiri, saya ucapkan selamat bertugas di tempat yang baru, semoga dapat meneruskan prestasi demi kemajuan Kementrian Hukum dan HAM," tandasnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Riko Stiven Resmi Nahkodai Lapas Kelas II A Gunung Sindur

Trending Now

Iklan