Iklan

Tim Robotic Man Batu Bara Menuju Tingkat Nasional 2022 di Yogyakarta

warta pembaruan
30 November 2022 | 12:28 PM WIB Last Updated 2022-11-30T05:28:05Z


Batu bara, Wartapembaruan.co.id
-- Madrasah Aliyah Negeri Batu Bara adalah satu satunya Madrasah tingkatan aliyah negeri yang berada di kabupaten batu bara, Provinsi sumatera utara yang masuk ke tahap nasional  Proses seleksi administrasi dan makalah.

video pendaftar Kompetisi Robotik Madrasah 2022 telah dilakukan pada tanggal 28-29 Oktober 2022 adapun nama peserta yang telah lulus dari Man Batu Bara Yaitu  Muhammad Choiri, Hafiz Alwin dan  Hanafi di dampingin oleh Pelatih Afriandi kepala sekolah Erwin Parlindungan Nst, S.Ag.,MM.

kompetisi tersebut dilaksanakan di Robotik Madrasah 2022 di Gedung Olah Raga Universitas Negeri Yogyakarta, pada 22-23 November 2022 yang diselengarakan oleh Kementerian Agama.

Dalam kompetisi yang mengambil tema The Next Generation of Robots: Making Better Life ini menampilkan 180 robot dari 180 madrasah se-Indonesia dari tiga jenjang, yaitu Madrasah Ibtidaiyah, Madrasah Tsanawiyah, dan Madrasah Aliyah, dengan total jumlah peserta mencapai 360 orang. Rabu (30/11/2022).

Kegiatan ini mendapakan dukungan oleh, Ikatan Alumni Man Batu Bara Cabang Yogyakarta yang berkuliah di berbagai kampus yaitu, Universities Islam Negeri Yogyakarta, Universitas Muhamadiyah Yogyakarta, Universitas Ahmad Dahlan, Universitas Negeri Yogyakarta, Institute Pertanian Yogyakarta dan masih banyak lagi kampus yang berada dijogja di tempuh melanjutkan pendidikan di kota pelajar.

Para alumni tersebut, menyambut kedatangan adek adek dari Tim robotic dan mensuport hingga keberlangsungan pertandingan berjalan. Kabupaten Batu bara mendapatkan kabar gembira, Man Batu Bara memasukin tahap 16 besar dari 30 peserta katagori battle robot segala proses dilaluin hingga pertandingan berjalan dengan baik. Man Batu Bara, Mendapatkan peringkat ke 4. Suatu kebangaan seluruh masyarakat Baru bara. Mengharumkan nama baik kabupaten Batu Bara, Provinsi Sumatera Utara yang mampu mendudukin posisi ke 4 tingkatan nasional Madrasah se Indonesia.

Penulia : Zukri
Editor    : Muhammad Syafii
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tim Robotic Man Batu Bara Menuju Tingkat Nasional 2022 di Yogyakarta

Trending Now

Iklan