Iklan

UP PKB KIR Ujung Menteng Tingkatkan Pelayanan Lewat Inovasi Digitalisasi

23 November 2022 | 5:37 PM WIB Last Updated 2022-11-25T16:48:22Z


Wartapembaruan.co.id, Jakarta
- UP PKB KIR Ujung Menteng terus berbenah dalam meningkatkan pelayanan. Salah satu upaya yang digaungkan adalah pelayanan lewat inovasi digitalisasi.

Kasatpel Pelayanan UP PKB KIR Ujung Menteng, Suratman mengungkapkan, bahwa saat ini UP PKB KIR Ujung Menteng telah melakukan Inovasi lewat digitalisasi. 

"Ini tentunya berfungsi untuk mengurangi interaksi bagi para calon wajib KIR dan petugas," ujar Suratman di kantornya, Rabu (23-11-2022).

Ia melanjutkan, Inovasi ini juga tentunya memudahkan bagi masyarakat. Melalui aplikasi e-bookingkirjakarta di Play Store. Pemilik kenderaan bisa secara langsung mendaftar dan membayarkan biaya KIR sesuai yang tertera di aplikasi.

Pada aplikasi tersebut, akan muncul data booking dan nomor virtual account. Inilah yang dibawa saat pengujian kenderan, selain STNK dan data diri pemilik kenderaan. "Insya Allah, proses selesai selama 30 Menit," tambah Suratman.

Lebih jauh ia menjelaskan, setiap hari UP PKB KIR Ujung Menteng menyediakan kuota sebanyak 550 kenderaan. "Pada kenyataannya, slot 550 kenderaan perhari ini masih tetap sisa," Kata Suratman.

Suratman juga menyarankan, bagi para calon penguji KIR hendaknya datang sendiri saja. Hindari berinteraksi dengan orang-orang diluar, ataupun petugas guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Ia juga secara khusus berterimakasi kepada awak media, dengan adanya banyak pemberitaan tentunya menambah pengetahuan dan wawasan bagi masyarakat yang mau melakukan Uji KIR Kendaraan.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • UP PKB KIR Ujung Menteng Tingkatkan Pelayanan Lewat Inovasi Digitalisasi

Trending Now

Iklan