Iklan

Jangan Lagi Ada Tawuran

04 Desember 2022 | 12:20 PM WIB Last Updated 2022-12-04T05:20:02Z


Wartapembaruan.co.id, Jakarta
- Jangan lagi ada tawuran, Hal inilah yang ditegaskan oleh Kapolsek  Jatinegara Kompol Entong Raharja SH, MH saat memimpin apel gabungan tiga pilar di Halaman Kantor Kelurahan Cipinang Muara Cipinang Muara Raya Kel. Cipinang Muara Kec Jatinegara Jakarta Timur, pada Sabtu Malam (03-12-2022). 

Maraknya aksi tawuran belakangan ini memang membuat warga merasa resah terlebih bagi Kapolsek Jatinegara. Pasalnya aksi tawuran pelajar tersebut, selain menggangu situasi kamtibmas di wilayah, juga menjadi perhatian publik karena sempat viral dimedia sosial.

Agar aksi tawuran tersebut tidak terulang kembali, Kapolsek Jatinrgara mengimbau kepada seluruh masyarakat agar turut ikut berperan aktif dalam menjaga lingkungan sekitar masing-masing. "Saya menghimbau kepada masyarakat ikut berperan aktif dalam menjaga lingkungan sekitar," ujar Kapolsek hadapan 137 personel gabungan yang megikuti apel tersebut.

Kapolsek melanjutkan, salah satu upaya untuk mencegah tawuran itu, Kapolsek Jatinegara berharap untuk melakukan pengawasan atau monitoring di jam-jam rawan pulang sekolah. "Saya berharap di jam jam rawan jam pulang anak sekolah agar diantisipasi wilayah rawan tawuran jangan sampai terjadi lagi di wilayah hukum Polsek Jatinegara," imbuh Kapolsek.

Ditempat yang sama, Camat Jatinegara  Muctar, SE, MSI, juga menyampaikan hal yang sama, terkait merebaknya tawuran di wilayah Jatinegara, dimana agar selalu bersama-sama memantau dan mengantisipasi wilayah rawan tawuran di Kecamatan Jatinegara.

"Agar dipantau titik-titik kumpul remaja di wilayah lingkungan Jatinegara, lebih baik membubarkan untuk pencegahan daripada dengan dibiarkannya. Mereka berkumpul akan menimbulkan gangguan kamtibmas," ungkap Camat saat memberi arahan kepada peserta apel.

Selain itu, Camat juga menyoroti masalah wilayah rawan kebakaran dan banjir agar bersama-sama mengantisipasi wilayah padat penduduk yang rawan terjadinya kebakarankebakaran. Dan menurutnya ada 2 wilayah rawan banjir yaitu Kel. Bidaracina dan kel. Kampung Melayu. 

Untuk sekedar diketahui, usai apel, 137 personel gabungan TNI, Polri, Kelurahan, Satpol PP, Dishub, Damkar, FKDM, Pokdar, dan Siskomas melakukan operasi cipkon bareng dengan menyasar sejumlah lokasi rawan guankamtibmas di wilayah Jatinegara.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jangan Lagi Ada Tawuran

Trending Now

Iklan