Iklan

Kapolda Jambi Pimpin Upacara Penutupan Pendidikan Pembentukan,Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Siswa Bintara.

21 Desember 2022 | 2:21 PM WIB Last Updated 2022-12-21T07:21:29Z


Wartapembaruan.co.id, Jambi ~ 
Kapolda Jambi, Irjen Pol. Rusdi Hartono  memimpin upacara Penutupan Pendidikan Pembentukan dan Pelantikan serta Pengambilan Sumpah Siswa Bintara Polri Gelombang II T.A 2022, Rabu (21/12/2022).

Amanat Kalemdiklat Polri yang dibacakan Kapolda Jambi, Irjen Pol. Rusdi Hartono mengatakan Pertama-tama marilah kita memanjatkan puji dan syukur kehadirat Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa, karena atas limpahan rahmat dan karunia-Nya pada hari ini kita masih diberikan kesehatan dan kesempatan untuk hadir di tempat ini dalam rangka upacara penutupan pendidikan pembentukan bintara Polri gelombang II T.A 2022.

"Upacara pada hari ini menandakan telah berakhirnya seluruh rangkaian kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Pembentukan Bintara Polri gelombang II tahun anggaran 2022," ujar Rusdi Hartono saat membacakan Amanat Kalemdiklat Polri.

Mantan Karo Penmas Divhumas Polri ini mengungkapkan, " Pada kesempatan yang berbahagia ini, saya selaku Kapolda Jambi mengucapkan selamat kepada para Bintara Remaja Polri yang telah berhasil menyelesaikan seluruh rangkaian pendidikan pembentukan selama 5 bulan."

" Dikarenakan waktu pendidikan yang cukup kosingkat, oleh karena itu terus bekali kemampuan saudara dengan belajar, belajar dan terus belajar, karena sejatinya hidup itu merupakan pembelajaran yang panjang dan tidak pernah berhenti (life long learning). Penutupan Pendidikan ini bukan akhir dari perjalanan, akan tetapi awal dari pengabdian kepada masyarakat dan Bangsa Indonesia dengan berbagai tantangannya," terang Rusdi.

Selanjutnya saya ingin memberikan pesan kepada bintara remaja sekalian, untuk dipedomani dan dilaksanakan sebagai bekal memasuki tugas di lapangan :

a. Tingkatkan selalu keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai pedoman dalam kehidupan dan pelaksanaan tugas;

b. Pegang teguh dan amalkan nilai-nilai Tribrata dan Catur Prasetya, dalam setiap langkah pengabdian sebagai Insan Bhayangkara, jaga nama baik Polri dan junjung tinggi panji-panji Tribrata; 

c. Senantiasa bangun komunikasi positif dan santun dengan masyarakat, serta perkuat sinergitas dan soliditas dengan rekan-rekan TNI, Pemerintah daerah, serta seluruh komponen bangsa lainnya guna memelihara stabilitas kamtibmas yang kondusif;

d. Tingkatkan selalu kemampuan dan pengetahuan untuk mengembangkan diri agar tidak tertinggal oleh perkembangan situasi dan kondisi saat ini dan yang akan datang;

e. Polisi adalah kita, kita adalah Polisi, maka jadilah sosok panutan dan teladan bagi masyarakat.

Diakhir Amanat, Kapolda Jambi mengucapkan terima kasih kepada Pimpinan TNI, Pemerintah Daerah, para tokoh masyarakat serta seluruh pihak yang memberikan dukungan, kerjasama dan kontribusi terbaik bagi terselenggaranya Diktuk Bintara Polri Gelombang II Tahun anggaran 2022, semoga budi baik bapak dan ibu sekalian mendapatkan balasan keberkahan dari Allah SWT.

Tampak Hadir dalam upacara, Wakapolda Jambi, Brigjen Pol. Yudawan Roswinarso, Irwasda Polda Jambi Kombes Pol. Raden Heru Prakoso, Kasrem  042/Gapu Kolonel Maskun Nafik,  Kepala BPBD Jambi Bachyuni Deliansyah, Para Pejabat utama Polda Jambi, Kapolresta Jambi, Kombes Pol. Eko Wahyudi, Kapolres Muaro Jambi, AKBP Yuyan Priatmaja, Wadandenpom II/2 Jambi Mayor CPM Hari Sulistyono, Danki Batalyon 142/KJ  Kapten Nurmansyah dan orang tua para siswa yang dilantik.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kapolda Jambi Pimpin Upacara Penutupan Pendidikan Pembentukan,Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Siswa Bintara.

Trending Now

Iklan