Iklan

Panen Raya di Ngawi, Pangdam Puji Keberhasilan Danrem 081/DSJ dan Jajarannya

warta pembaruan
13 Desember 2022 | 4:48 AM WIB Last Updated 2022-12-12T21:48:47Z


Madiun, Wartapembaruan.co.id
-- Bersama Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Deni Rejeki, Forkopimda Ngawi dan PT Amerta Tani Maju, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Nurchahyanto melakukan panen raya padi jenis Japonica di lahan persawahan milik TNI AD seluas 1,6 hektar di Desa Gendingan, Kecamatan Widodaren, Kabupaten Ngawi.


Dari panen raya yang dilakukan, Pangdam mengaku cukup puas dengan hasilnya. “Dari hasil panennya, 1 hektarnya kurang lebih 8,3 ton. Ini cukup luar biasa,” katanya dalam keterangan pers di lokasi, Senin (12/12/2022).

Pangdam pun mengungkapkan, Kegiatan di bidang ketahanan tersebut merupakan implementasi dari kebijakan Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman untuk mengolah lahan-lahan TNI AD yang kurang produktif menjadi produktif.

“Bahkan, lahan masyarakat yang kurang produktif, kami juga membantu mengolah untuk ditanami tanaman-tanaman yang dibutuhkan oleh masyarakat. Seperti padi, singkong, kedelai dan lain sebagainya,” tambahnya.

“Sekali lagi ini wujud implementasi kebijakan dari bapak Kasad untuk membantu ketahanan pangan,” tegasnya.

Ditanya dukungan TNI di Jawa Timur, khususnya dari Kodam V/Brawijaya di bidang ketahanan pangan, Pangdam menjelaskan, dirinya telah memerintahkan para Danrem dan Dandim di jajarannya untuk membantu pemerintah daerah dan bersama-sama masyarakat guna mengolah lahan-lahan yang kurang produktif atau lahan tidur.

“Itu bertujuan untuk meningkatkan ketahanan masyarakat di wilayah masing-masing. Sekali lagi, kami mendorong dan kami membantu kepala daerah untuk meningkatkan ketahanan pangan,” bebernya.

Sebelumnya, dalam sambutannya, Pangdam juga tampak memberikan apresiasi atas keberhasilan Danrem Kolonel Deni dan seluruh jajarannya dalam memanfaatkan lahan-lahan tidur untuk membantu masyarakat.

Dirinya berharap, agar pencapaian itu dapat terus untuk dilakukan. Karena Pangdam menilai, ke depan masyarakat masih membutuhkan kehadiran mereka.

Sumber:Wijaya
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Panen Raya di Ngawi, Pangdam Puji Keberhasilan Danrem 081/DSJ dan Jajarannya

Trending Now

Iklan