Iklan

Pastikan Nataru Aman dan Nyaman, Kapolres Jaktim dan Dadim Cek Kesiapan Gereja dan Pospam Nataru

23 Desember 2022 | 12:07 PM WIB Last Updated 2022-12-23T05:07:10Z


Wartapembaruan.co.id
Jakarta - Menjelang merayakan liburan akhir tahun dan Natal, kehadiran anggota di Pos Pengamanan atau di Gereja-Gereja saat ini sangat dibutuhkan masyarakat dalam mengayomi dan memberi rasa aman dan nyaman.

Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol. Budi Sartono, SIK, M.Si, M. Han bersinergi dengan TNI yakni Dandim 0505 Jakarta Timur Kolonel Arm. Yogo Widyatmoko, S.Sos, M.Tr (Han) melakukan pengecekan lesiapan Pos Pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

Pospam Gereja Santo Gabriel yang terletak di Jl. Pulogebang Permai Caking Jakarta Timur menjadi lokasi pengecekan Kapolres serta Dandim.

Di Pospam Gereja Santo Gabriel Kapolres berikut Dandim dan PJU langsung masuk menuju dalam gereja serta disekitar komplek gereja mengecek seluruh sudut dan memastikan tidak terdapat benda-benda yang membahayakan.

Setelah melakukan patroli di Gereja Santo Gariel, Kapolres kemudian melanjutkan patrolinya di Pos Pengamanan Gereja Santo Gabriel yang lokasinya berdekatan dengan Gereja .


Kapolres kemudian memberikan pesan-pesan kamtibmas kepada para pengurus gereja. Dan Kapolres menekankan kepada pengurus gereja bahwa Polisi khususnya Polres Metro Jakarta Timur menjamin keamanan seluruh umat kristiani saat menjalankan ibadah terutama mendekati perayaan Natal.

“Polres Metro Jakarta Timur menjamin seluruh keamanan di gereja gereja yang berada di Jakarta Timur. Termasuk tempat ibadah baik di rumah atau gereja di Kecamatan Kecamatan sudah kita ploting personel pengamanan dari Polsek setempat sehingga saat melakukan ibadah Natal tidak perlu merasa resah dengan keamanan saat melakukan peribadatan”, tegas Kombes Budi, kepada awak media saat ditemui di gereja Santo Gabriel.

Dan Kapolres juga menekankan kepada personil untuk tetap melaksanakan tugas sesuai prosedur yang telah di tentukan, bertanggung jawab, hindari prilaku yang bisa mengurangi kewibawaan dan martabat Polri. Selain itu, meminta kepada personel untuk menjaga kerapian dan kebersihan pos pangamanan.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pastikan Nataru Aman dan Nyaman, Kapolres Jaktim dan Dadim Cek Kesiapan Gereja dan Pospam Nataru

Trending Now

Iklan